Obama Dipastikan Datang 23 Maret

Tanpa Keluarga, Delegasi dan Agenda Belum Jelas

Senin, 15 Maret 2010 – 15:59 WIB
Dirjen Amerop Kemlu Retno LP Marsudi bersama Wakil Menlu AS Kurt Campbell saat memasuki Gedung Pancasila Kemlu, Senin (15/3). Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Kunjungan Presiden AS Barack Obama akhirnya dipastikan bakal berlangsung pada minggu depan, atau tepatnya Selasa, 23 Maret 2010Hal itu ditegaskan oleh Menlu Marty Natalegawa, Senin (15/3), di Gedung Pancasila, Komplek Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Pejambon, Jakarta.

Kepada pers, usai menerima kunjungan Wakil Menlu AS Urusan Asia Timur dan Pasifik, Kurt Campbell, Marty menyebutkan bahwa kepastian itu memang baru bisa disampaikan hari ini

BACA JUGA: Travel Cheque Dicairkan untuk Biaya Pengobatan

Meski demikian, Menlu mengaku masih belum bisa memastikan soal agenda atau detail program kunjungan presiden negara adidaya tersebut.

"Kalau programnya, belum
Kita belum dapat agenda pastinya," ujar Marty saat ditanya

BACA JUGA: Kesaksian di Persidangan Ungkap Peran Panda Nababan

Hal sama juga disampaikan Menlu terkait dengan anggota rombongan Obama yang bakal ikut datang kali ini
"Delegasinya juga kita belum bisa pastikan, siapa saja yang ikut

BACA JUGA: RSCM Berhasil Pisahkan Bayi Kembar Dempet Perut

Yang jelas, biasanya, Menlu-nya tidak ikut," tambahnya.

Satu hal yang juga dikonfirmasi Menlu adalah soal tidak jadinya keluarga Barack Obama ikut serta dalam kunjungan kenegaraan tersebut"Ya, itu juga seperti sudah bisa kita simak di berbagai beritaMereka tak jadi ikutBarangkali jadwalnya yang tidak cocok dengan kegiatan mereka (istri maupun anak-anak Obama, Red), atau karena sesuatu dan lain hal," kata Marty.

Akan halnya tempat lain yang bakal dikunjungi Obama dalam kedatangannya ke Indonesia kali ini, Menlu pun mengaku sejauh ini belum bisa memastikanTermasuk ketika ditanya apakah Presiden AS itu bakal jadi berkunjung ke Bali atau tidakYang jelas katanya, sepengetahuannya memang Obama tidak hanya akan berkunjung ke Jakarta.

Dalam kunjungan singkatnya ke kantor Kemlu tersebut, Wakil Menlu AS sendiri didampingi oleh sejumlah stafnya, termasuk Dubes AS untuk Indonesia, Cameron HumeSementara itu, Menlu Marty Natalegawa juga didampingi oleh pejabat serta staf Kemlu terkait, termasuk Dirjen Amerika dan Eropa (Amerop) Retno LP Marsudi, berikut juru bicara Kemlu Teuku FaizasyahDi Gedung Pancasila, kedua pihak bertemu secara tertutup sekitar 30 menit, dengan agenda pembicaraan utama seputar kunjungan Obama(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Picu Kerugian Negara Rp80 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler