OctaFX Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 13 Januari 2023 – 19:20 WIB
OctaFX ikut andil dalam membantu korban gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo terjadi di Kabupaten Cianjur pada (21/12) lalu. Foto: Dok OctaFX

jpnn.com, JAKARTA - OctaFX kut andil dalam membantu korban gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo terjadi di Kabupaten Cianjur pada (21/12) lalu.

Adapun bantuan kemanusiaan itu diberikan kepada lebih dari 100 keluarga yang terkena dampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur di Jawa Barat, Indonesia.

BACA JUGA: OctaFX Beberkan Hasil Survei Korelasi Black Friday dan Trading, Cek di Sini

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan 310 orang meninggal dunia, 4.645 orang terluka, dan lebih dari 50 ribu orang mengungsi.

Selain itu, lebih dari 12 ribu rumah rusak parah, jaringan komunikasi terganggu, dan beberapa jalan terhalang karena tanah longsor.

BACA JUGA: Laksdya Amarulla Octavian Miliki Modal Jabat KSAL

Situasi itu mendorong pemerintah untuk mengumumkan keadaan darurat selama sebulan.

OctaFX memberikan bantuan darurat bagi sedikitnya 100 keluarga pada 3 dan 4 Desember dengan bantuan mitra.

BACA JUGA: Iti Octavia Jayabaya: Semua CPNS dan PPPK Jangan Meninggalkan Tugas

Broker internasional itu menyalurkan barang-barang penting termasuk air, mi instan, beras, biskuit, susu formula bayi, selimut, popok, dan pembalut wanita.

Kantor pers OctaFX menyatakan terkejut melihat berita gempa tersebut. Pihak OctaFX pun langsung memutuskan untuk membantu memerangi dampak bencana gempa bumi dan membantu orang-orang yang terkena dampaknya.

"Untungnya, mitra lama kami siap membantu kami dengan program tanggap darurat, dan kami dapat memberikan bantuan yang cukup untuk setidaknya seratus keluarga. Selain itu, mitra kami menyediakan aktivitas hiburan bagi anak-anak untuk membantu mereka mengatasi efek psikologis dari bencana tersebut,” demikian pernyataan kantor pers OctaFX.

Slogan program tanggap darurat yang diselenggarakan OctaFX adalah 'Uluran Tangan Kita Membuka Senyum Mereka Kembali'.

Broker global itu juga berencana untuk memperluas program kemanusiaan di Cianjur dengan proyek-proyek serupa dalam waktu dekat.

OctaFX adalah broker yang menyediakan layanan trading online di seluruh dunia sejak 2011.

Perusahaan itu terlibat dalam jaringan inisiatif amal dan kemanusiaan yang komprehensif, termasuk peningkatan infrastruktur pendidikan dan proyek bantuan singkat yang mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah. (mrk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
OctaFX   gempa   Gempa Bumi   Cianjur   BNPB  

Terpopuler