Oegroseno Diharapkan Mampu Menata SDM Polri

Jumat, 02 Agustus 2013 – 15:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin mengatakan, proses pergantian Wakil Kapolri dari Komisaris Jenderal Nanan Soekarna ke Komisaris Jenderal Oegroseno berjalan baik tanpa ada gesekan. Menurutnya, hal itu merupakan pettanda ada nuansa baik dalam proses pergantian.

"Oegroseno yang kami kenal sejak masih menjabat sebagai Kapolsek Menteng merupakan perwira yang bersahaja dan tampil apa adanya serta mempunyai prinsip yang tegas," ujar Saleh kepada wartawan, Jumat (2/8).

BACA JUGA: Wako Bandung tak Banyak Omong

Ia berharap Oegroseno bisa menata sumber daya manusia yang dimiliki Polri sehingga menjadi lebih baik, terutama dalam proses penempatan personil. Apalagi Oegroseno tidak akan lama menjabat sebagai wakapolri.

"Walau kita tahu beliau juga tidak terlalu lama menjabat karena akan pensiun pada bulan Febuari 2014," ucap pria yang menjadi anggota Komisi V DPR itu.

BACA JUGA: Demokrat Cari Capres Pesaing Jokowi

Saleh meyakini Oegroseno bisa menjadi pimpinan yang mengayomi bawahannya. "Kami yakin beliau mampu melakukan pembinaan ke dalam menjadi Polri yang mengayomi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Komjen Oegroseno dilantik sebagai wakapolri di Gedung Rupatama Polri hari ini, Jumat (2/8). Posisi lamanya sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan diisi oleh Irjen Badrodin Haiti.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Bareskrim Usut Dugaan Pencurian Minyak Pertamina

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nazaruddin Klaim Lengkapi Bukti Dugaan Korupsi Politisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler