Orang Lain Sedang Ngabuburit, Suryadi Malah Sibuk Jualan Sabu - Sabu

Minggu, 12 Mei 2019 – 06:07 WIB
Narkotika jenis sabu-sabu. Foto: Istimewa

jpnn.com, JEMBER - Momen ngabuburit atau sore menjelang berbuka puasa yang seharusnya digunakan hal yang bermanfaat justru disalahgunakan oleh  Suryadi Sutiawan (30).

Suryadi malah transaksi jual beli sabu - sabu saat momen ngabuburit. Harapannya, aksi itu bisa mengelabui polisi karena semua orang sibuk menyiapkan diri berbuka puasa.

BACA JUGA: Ngabuburit Bersama Gajah, Unta dan Kuda Poni

BACA JUGA : Oknum Driver Ojol Pecandu Sabu-Sabu Akhirnya Tertangkap

Pria asal Jember itu ditangkap di pinggir jalan depan minimarket Kecamatan Umbulsari sekitar pukul 16.30 saat menunggu pembeli.

BACA JUGA: Polres Jakarta Barat Amankan 28 Kg Sabu Kiriman dari Amerika Serikat

"Sekitar pukul 15.00 Wib anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di jalan depan Indomart akan ada transaksi penjualan sabu-sabu sehingga mendapat Informasi tersebut anggota langsung melakukan lidik ke TKP," ujar Aiptu Sugiyanto, Kanit Reskrim Polsek Umbulsari.

BACA JUGA : Sembunyi Sabu-sabu di Lipatan Sarung Tetap Aja Ketahuan Polisi

BACA JUGA: Kena Deh, Pasangan Kumpul Kebo Tepergok Jualan Sabu - Sabu

Setelah yakin atas kebenaran laporan itu, polisi langsung menuju ke TKP dan melihat orang dengan ciri-ciri yang sama dengan laporan. Polisi langsung melakukan pengeledahan terhadap Suryadi.

"Ternyata benar, di salah satu saku tersangka kami temukan 1 klip plastik berisi sabu-sabu yang terbungkus kertas, menurut pengakuan tersangka, sabu-sabu tersebut akan dijual kepada pembelinya," sambung Aiptu Sugiyanto.

BACA JUGA : Jual Sabu-sabu ke Polisi, Dua Warga Kota Baru Dicokok

Polisi juga menyita barang bukti berupa ponsel Samsung putih, sepeda motor Suzuki Shogun warna biru bernopol N 2615 ZD dan uang sebesar 50 Ribu rupiah. (yos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibnu Tepergok Polisi Sedang Bawa Sabu - Sabu


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler