Orang Muda Ganjar Gelar Sosialisasi dan Beri Bantuan Untuk Kelompok Tani di Sumut

Selasa, 21 Februari 2023 – 20:34 WIB
Orang Muda Ganjar memberikan bantuan kepada kelompok tani yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, NIAS SELATAN - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Utara berusaha untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan menggencarkan sosialisasi kepada kelompok tani di Desa Hilizalootano, Kabupaten Nias Selatan.

Selain sosialisasi, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga memberikan sejumlah bantuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

BACA JUGA: Program Ganjar Mampu Bkin Anak Siti Rosidah Bebas dari Stunting

Koordinator Wilayah (Korwil) Orang Muda Ganjar (OMG) Sumut Yosua Kristopel Panjaitan menyebut bantuan diserahkan langsung kepada Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) setempat.

Menurut dia, bantuan tersebut untuk meningkatkan semangat para petani dalam mengoptimalkan hasil produksinya.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Workshop Pembuatan Film

"Kami memberikan sosialisasi dan bantuan bibit, pupuk, dan polybag kepada petani setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dari para petani," ujar Yosua dalam siaran persnya, Selasa (21/2).

Sesuai dengan komitmennya, OMG menggagas kegiatan tersebut didasari atas kepeduliannya dalam memenuhi ketersediaan pangan.

BACA JUGA: Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Renovasi Perahu Pelaut di Cirebon

Yosua meninjau Nias Selatan salah satu daerah yang layak diberikan bantuan tersebut dikarenakan aksesnya yang lumayan sulit dijangkau.

"Ketersedian pangan di sini cukup esensial ya, sebab akses di sini masih lumayan sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pendistribusian. Oleh karena itu, kemampuan SDM dalam hal ini adalah petani perlu kami dukung," kata dia.

Yosua berharap kegiatan tersebut dapat mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan produktif dengan memanfaatkan lahan.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membudidayakan berbagai macam jenis pangan dan sayuran guna memenuhi asupan gizi keluarga dan menjadi sumber pendapatan masyarakat sekitar," lanjutnya.

Yosua berharap agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan benar dan tepat sasaran sehingga kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan dapat mandiri dan berkembang.

"Selanjutnya, agar program tersebut sesuai kami akan melakukan pengawasan dan pendampingan kepada kelompok tani sampai program tersebut berjalan dengan baik," kata Yosua.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut OMG berkesempatan untuk mengunjungi Desa Bawomataluo dalam rangka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat maupun turis yang hadir.

Para sukarelawan turut serta membagikan souvenir dan kaos bertuliskan Orang Muda Ganjar di wilayah tersebut. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andalkan Penanganan Hingga Tingkat Mikro, Ganjar Serius Mengatasi Stunting


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler