Orang Tua Brigadir J akan Hadir di Wisuda UT, Protokol Penjemputan Siap

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 11:51 WIB
Rektor UT Prof Ojat Darojat. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Upacara wisuda lulusan Universitas Terbuka (UT) periode II tahun akademik 2021/2022.I pada Selasa, 23 Agustus menjadi momentum istimewa.

Menurut Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Maya Maria, selain wisuda, ada lima agenda lainnya yang digelar.

BACA JUGA: Apa Peran Istri Ferdy Sambo dalam Pembunuhan Brigadir J? Jawaban Irjen Dedi Singkat

Pertama, penandatanganan MoU antara UT dengan Pemda Bali. Kedua, penandatanganan MoU antara UT dengan Pemda Kaltim. 

Ketiga, penandatanganan MoU antara UT dengan Pemda Tangerang Selatan. Keempat penandatanganan MoU antara UT dengan wali kota Tebing Tinggi.

BACA JUGA: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jadi Tersangka, Bagaimana Nasib Anak-anak Mereka?

Dan, terakhir penyerahan ijazah kepada orang tua dari almarhum Brigpol Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Untuk persiapan, sejauh ini protokol penjemputan sudah menyiapkan penjemputan.

BACA JUGA: Guru Besar Universitas Terbuka Bertambah 8, Siapa Sajakah?

Sebelumnya, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Brigadir J.

Almarhum Brigadir J dikenal sebagai mahasiswa cerdas, terbukti dengan nilai IPK-nya 3,28.

Seharusnya, kata Prof Ojat, Brigadir J akan diwisuda pekan depan, tepatnya 23 Agustus. Namun, ternyata takdir berkata lain.

"Saya atas nama civitas academica Universitas Terbuka turut berduka atas berpulangnya salah satu mahasiswa UT dengan IPK sangat memuaskan mencapai IPK 3,28," kata Prof Ojat dalam pernyataan resminya, Jumat (19/8).

Dia mengungkapkan Brigadir J adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015. 

Tahun ini almarhum selesai dan seharusnya ikut wisuda di UT Pusat pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Menurut Prof Ojat, Nofriansyah Yoshua telah mengetahui UT sejak lama, ditinjau dari sejarah keluarga, karena Ibunda almarhum adalah alumni UT. Begitu juga adiknya adalah mahasiswa UT. 

"Dalam kaitannya dengan penyampaian ijazah bagi calon wisudawan dari Prodi Ilmu Hukum yang sedang terkena musibah yang bernama Nofriansyah Yosua, UT berencana memberikan hak sebagaimana layaknya diberikan kepada mahasiswa lainnya," beber Prof Ojat.

Sebagai apresiasi, UT memfasilitasi dan mengakomodasi kehadiran kedua orang tua almarhum untuk hadir di UT Convention Center (UTCC) dalam acara wisuda 23 Agustus 2022. Sekaligus menerima ijazah yang akan diserahkan oleh Rektor UT.

"Bentuk apresiasi yang diberikan kepada keluarga almarhum adalah salah satu bentuk kepedulian UT kepada mahasiswanya," ucapnya.

Dia menambahkan meskipun bukan perguruan tinggi tatap muka yang bisa bertemu langsung dengan mahasiswanya setiap saat, tetapi  UT selalu mengedepaknan mutu dan layanannya yang terbaik untuk mahasiswa. (esy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler