Osasuna Hentikan Rekor Kemenangan Barcelona

Minggu, 20 Oktober 2013 – 10:41 WIB

jpnn.com - OSASUNA- Tidak ada lagi tim yang selalu memetik kemenangan di La Liga. Itu terjadi setelah Atletico Madrid dan Barcelona gagal mengamankan poin penuh di pekan kedelapan Liga Spanyol. Jika Atletico kalah di kandang Espanyol, Barcelona hanya bermain imbang saat bertandang ke Osasuna dengan skor 0-0 (0-0) di Stadion El Sadar, Minggu (20/10) dini hari.

Kegagalan meraup nilai penuh menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Sebab, mereka gagal memperlebar poin atas pesaing-pesaingnya. Alih-alih melebar, keunggulan poin Barcelona atas Real Madrid justru semakin tergerus.

BACA JUGA: Warna Ungu Kembali Hiasi City

Saat ini, Barcelona memang masih berada di pucuk klasemen dengan 25 angka. Namun, tim berjuluk Blaugrana itu cuma berselisih tiga angka atas Madrid yang di laga sebelumnya sukses menjungkalkan Malaga. Sementara, dengan Atletico, Barcelona unggul satu angka.

Kegagalan itu kian menegaskan status bahwa El Sadar merupakan stadion yang sangat angker bagi Barcelona. Keunggulan materi yang dimiliki Barcelona seolah lenyap jika berlaga di El Sadar.

BACA JUGA: Atletico Madrid Akhirnya Kalah Juga

Musim lalu, Barcelona bahkan harus pulang dengan tangan hampa. Lionel Messi dkk dipaksa mengakui ketangguhan Osasuna dengan skor 2-3.

Di sisi lain, hasil imbang itu tentu sangat membahagiakan Osasuna. Paling tidak, mereka untuk sementara bisa lepas dari jerat degradasi. Osasuna kini nangkring di urutan ke-16 dengan koleksi tujuh angka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Didepak Persib, Airlangga Sucipto Legowo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Derita Kanker, Mantan Striker Persib Tutup Usia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler