Pajajaran Diserang Ribuan Ulat Bulu

Senin, 22 Februari 2016 – 05:04 WIB
Salah satu jenis ulat bulu. Foto: pixabay

jpnn.com - BANDUNG - Warga Cipedes Hegar RT 05/03, Kelurahan Pajajaran, Cicendo, Bandung diserang ribuan ulat bulu. Makhluk melata tersebut banyak yang menempel di rumah warga.

Salah seorang warga, Rahmat mengatakan, serangan ulat bulu ini berasal dari pohon asem yang berada di dalam kawasan SMP dan SMK Trimulya. Teror ulat bulu ini sudah sering terjadi, saat daun-daun pohon asem berguguran. 

BACA JUGA: Pekanbaru Diteror Bom Molotov

"Sudah sering dari tahun ke tahun, tapi kali ini yang paling parah," katanya, seperti dikutip dari Bandung Ekspres, Senin (22/2).

Rahmat menambahkan, serangan ulat bulu ini sudah terjadi hampir satu bulan. Sementara warga lainnya, Ani (33) mengeluh, akibat ulat bulu itu dirinya tidak bisa menjemur pakaian karena khawatir ulat bulu akan menempel di pakaian tersebut. "Kalo bisa sih cepet ditebang aja soalnya rumah saya dekat sekali dengan pohon asem, takutnya masuk ke rumah," ujarnya.

BACA JUGA: TERLALU! Urus Surat di PN Dipungli Rp 600 Ribu

Sementara Suwito selaku ketua RT mengaku sudah mengirimi surat kepada pihak SMP dan SMK Trimulya untuk berdiskusi terkait serangan ulat bulu tersebut. "Saya sudah kirimi surat ke pihak sekolah untuk menebang pohon tersebut semoga cepet ada balasan," ujarnya. (be/adk/jpnn)

BACA JUGA: Seharian Melaut, Hanya Dapat Ikan 20 Kilogram

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gubernur Tolak Transmigrasi untuk Eks Gafatar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler