Pak Anies Apresiasi Gerakan 5 Juta Masker Inisiasi GP Ansor dan Aice Group

Senin, 16 November 2020 – 03:01 WIB
Gerakan 5 juta masker medis inisiasi GP Ansor dan Aice Group. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim Aice Group menggelar kampanye pembagian lima juta masker medis ke masyarakat DKI dan puluhan kota lainnya di Indonesia.

Gerakan sosial yang digagas GP Ansor dan Aice Group tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

BACA JUGA: MUI Keluarkan Peringatan Terkait Kerumunan Massa, Singgung Rizieq Shihab?

Penguatan masker medis di kelompok masyarakat yang rentan tertular COVID-19 diyakininya akan membantu Kampanye 3-M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dan sangat berdampak positif bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi GP Ansor dan Aice Group dalam Gerakan Pembagian Lima Juta Masker ini. Distribusi kepada kelompok rentan tertular COVID-19 diharapkan memperkuat kampanye 3M di masyarakat luas,” jelas Anies saat peluncuran Kampanye Lima Juta Masker Medis di Jakarta, Minggu.

BACA JUGA: Habib Rizieq Kena Denda Rp 50 Juta, Pak Doni Sanjung Anies Baswedan

DKI sendiri menjadi momen ketiga gerakan ini setelah distribusi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/10) dan seremoni Pembukaan Kampanye 20 Kota di Kantor Staf Presiden, Rabu (14/10) di Jakarta.

Wilayah yang menjadi sasaran kampanye 5 juta masker ini antara lain DKI Jakarta dan sekitarnya, Bogor, Cirebon, Bandung, Rembang, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Yogyakarta, dan Ambon yang masuk dalam aktivitas kampanye di tahun ini.

BACA JUGA: Istri Ditemukan Tewas di Indekos, Sang Suami Sempat Bongkar Rahasia kepada Orang Tua

Lalu pada 2021 akan dilanjutkan dengan Palembang, Medan, Batam, Malang, Kudus, Denpasar, Manado, Banjarmasin, Madiun, dan Makassar.

Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas sendiri meyakini bahwa pilihan 20 kota yang disambangi sangatlah tepat.

Pertimbangan kepadatan penduduk, aktivitas ekonomi dan perdagangan informal yang tinggi, dan kegiatan pendidikan menjadi langkah riil dalam mengurangi perburukan pandemi di tingkat masyarakat.

Seperti juga distribusi yang telah dilaksanakan di Cirebon sebelumnya, GP Ansor dan Aice Group langsung turun mendistribusikan masker medis ke masyarakat bawah.

Dalam kesempatan distribusi di DKI ini, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) DKI mengawali pendistribusian ratusan ribu masker untuk wilayah DKI, Tangerang, Bekasi dan Depok di dua titik utama, yakni TPA Bantar Gebang dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus COVID-19 Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Juru Bicara Aice Group Sylvana menyatakan, gerakan ini akan memulai donasi masker dan distribusi vitamin dari kalangan masyarakat yang selama ini paling sulit mendapatkan masker medis yang layak.

“Bersama dengan kawan-kawan Banser, kami ingin menjangkau lapisan masyarakat terbawah."

"Seperti para petugas penanganan sampah, cleaning service, penggali kubur, dan pedagang menjadi perhatian kami untuk menerima sumbangan masker di DKI,” jelas perempuan yang menjabat Brand Manager Aice Group. (rdo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler