Palermo Pecat Gennaro Gattuso

Kamis, 26 September 2013 – 04:08 WIB
Gennaro Gattuso saat menjadi pelatih Palermo. FOTO: getty images

jpnn.com - PALERMO- Debut kepelatihan Gennaro Gattuso berujung pada kegagalan. Baru menangangi Palermo dalam enam laga, legenda AC Milan tersebut harus menanggalkan statusnya sebagai juru racik tim.

Pemecatan tersebut dilakukan setelah manajemen Palermo muak dengan catatan Gattuso selama menangani tim. Dalam tujuh laga yang dimainkan, Palermo hanya bisa mengumpulkan tujuh angka.

BACA JUGA: CLS Knights Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini mengatakan, pemecatan tersebut dilakukan sebagai upaya menyelamatkan Palermo. Sebab, Zamparini menargetkan Palermo bisa promosi ke Serie A musim mendatang.

"Dengan sangat menyesal, kami memberi tahukan bahwa Gattuso sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih. Kami sebenarnya sangat menyesal karena dia memiliki dedikasi yang tinggi," terang Zamparini sebagaimana dilansir laman resmi Palermo, Rabu (25/9).

BACA JUGA: Pique: Barca Harus Bermain Indah

Zamparini menambahkan, pihaknya memang melakukan keputusan yang salah dengan mengangkat Gattuso sebagai nahkoda tim. Pasalnya, Gattuso belum memiliki pengalaman meracik sebuah tim.

Sebagai gantinya, Palermo langsung menunjuk Giuseppe Iachini.

BACA JUGA: David Silva Bisa Comeback Lawan Muenchen

"Tidak beruntungnya, kami membuat keputusan yang salah dengan pengalaman pertamanya sebagai head coach. Hasil yang dicapai Palermo membuktikan bahwa kami memang salah," tegas Zamparini. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Siapkan Psikolog untuk Balotelli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler