PAN 100 Persen Dukung Pansus Freeport

Rabu, 23 Desember 2015 – 12:15 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR Andriyanto Johan Syah mendorong segera terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Freeport Indonesia. Bahkan, ia mengklaim fraksinya 100 persen mendukung karena masalah Freeport ini sangat penting buat Indonesia.

“Dari hasil penyelidikan Freeport, Pansus nantinya akan memberikan rekomendasi-rekomendasi, rakyat yang akan menilai, karena dalam perpanjangan kontrak karya Freeport melibatkan banyak kepentingan. Di sana peran negara sangat besar,” kata Andri di Jakarta, Rabu (23/12).

BACA JUGA: Pimpinan DPR Terima Satu Lagi Pengganti Novanto

Andri menilai dalam menyikapi masalah Freeport perlu keterbukaan agar banyak pihak memantau permasalahan ini. Dengan begitu, semua prosesnya berjalan fair, tidak ada orang yang mengambil keuntungan pribadi.

Sebelumnya, Pimpinan DPR RI menerima delegasi yang menamakan dirinya Petisi Tambang Freeport untuk Rakyat. Pimpinan DPR langsung menyambut antusias usulan pembentukan Pansus Freeport ini. Tim transisi pengambilalihan Freeport pun perlu segera dibentuk.

BACA JUGA: Masinton Balas Tudingan JK

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sendiri mengungkapkan, saat ini usulan pembentukan Pansus Freeport yang masuk ke meja Pimpinan DPR baru 25 orang. Diharapkan, tahun depan tanda tangan anggota semakin banyak. Ini untuk menunjukkan keseriusan DPR dalam membentuk Pansus Freeport.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Gugatan Tiga Paslon terkait Satu Partai Usung Dua Pasang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat: KPU dan Bawaslu Malut Gali Kubur Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler