PAN DKI Buka Rekrutmen Caleg untuk Umum, Catat Tanggalnya

Senin, 08 Januari 2018 – 23:25 WIB
PAN. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PAN DKI Jakarta ternyata kekurangan kader potensial untuk diusung sebagai calon pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Padahal, pertengahan tahun ini partai sudah harus menyerahkan nama-nama calegnya ke KPU.

Karena itu, PAN DKI membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengikuti seleksi caleg. Rencananya, pendaftaran akan dibuka pada 11 Januari mendatang.

BACA JUGA: Golkar Tak Pasang Target Terlalu Tinggi untuk 2019

“Kami belum bisa memenuhi quota jika hanya merekrut dari internal saja, oleh karena itu kami membuka kesempatan kepada bagi masyarakat non-kader untuk menjadi bacaleg di PAN DKI Jakarta,” tutur Ketua Divisi Pencalegan DPW PAN DKI Jakarta Syahrur Ramadhan, Senin (8/1)

Lebih lanjut Syahrur menjelaskan, kader PAN Jakarta hanya mengisi 30-40 persen slot caleg yang tersedia, baik untuk tingkat provinsi maupun nasional.

BACA JUGA: Catat! PDIP Tak Akan Pernah Usung Tersangka Korupsi

“30-40 persen kami sudah kami siapkan dari kader internal, selebihnya kita akan rekrut dari eksternal atau non-kader untuk memenuhi kebutuhan pencalegan,” jelas Syahrur.

Sebagaimana diketahui, pemerintah, DPR dan penyelanggara pemilu terlah bersepakat untuk menggelar Pemilu Serentak pada hari Rabu, 17 April 2019.

BACA JUGA: Gerindra Siap Bertarung dengan Sistem Apa Pun

Berbagai strategi telah disiapkan partai politik termasuk merekrut bacaleg berbagai kalangan untuk mendongkrak suara meskipun bukan berasal dari kader internal. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Bertarung di Pilkada Tebo, Hamdi Berencana ke Senayan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler