PAN Ingin Posisi Ketua Harian Setgab jadi Giliran

Rabu, 16 Maret 2011 – 19:39 WIB

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) di DPR, Tjatur Sapto Edy setuju jika posisi Ketua Harian Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi digilirDengan demikian posisi Ketua Harian Setgab yang saat ini ditempati Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, bisa ditempati politisi dari partai lain.

"Kalau mau digilir, silakan digilir saja

BACA JUGA: Anas Tekankan Demokrat Peduli Pertanian

Kekuasaan itu harus dipergilirkan
Dasarnya, koalisi ini semua sama, sederajat," kata Tjatur usai memimpin RDP Panja PMH Pajak dengan Komjen (Pol) Susno Duadji di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (16/3).

Tjatur mengakui bahwa ide agar pemegang posisi Ketua Harian Setgab digilir oleh parpol anggota koalisi memang kian mengerucut

BACA JUGA: Gus Choi dan Lily Resmi Gugat PKB dan Marzuki

Hanya saja, keputusan akhirnya tetap ada di Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua Setgab


"Kata akhir dan keputusan ada ditangan Ketua Koalisi Susilo Bambang Yudhoyono

BACA JUGA: Kader Demokrat Pajaki Pemilik Hotel

Kalau nyaman, silakanKalau tidak, kita tidak keberatan," tegasnya.

Tjatur menambahkan, senyatanya kurang elok juga jika Ketua Harian monopoli satu partai saja"PAN lebih sepakat bila ada pergantian," tukasnya.

Wacana agar Ketua Harian Setgab digilir ke anggota koalisi yang lain sebelumnya datang dari Ketua F-PKB di DPR Marwan JafarMenurutnya, posisi parpol di Setgab adalah setaraKonsekuensinnya, Ketua Harian Setgab perlu digilir sesuai tenggat waktu yang harus disepakati.

Gagasan serupa juga pernah digagas mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring Mei 2010Kala itu, Tifatul menyodorkan argumentasi agar jangan sampai keberadaan Setgab hanya menguntungkan satu parpol(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Lebih Senang Koalisi dengan Petani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler