PAN: Ini Koalisi Lahir Batin, Mengedepankan Ide dan Pemikiran

Minggu, 15 Mei 2022 – 19:00 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyebut kerja sama antara parpolnya, Golkar, dan PPP sebenarnya koalisi yang mengedepankan ide dan gagasan untuk memperkuat sistem presidensial.

"Ini koalisi lahir batin yang mengedepankan ide, pemikiran, dan gagasan, untuk memperkuat sistem pemerintahan presidensial," kata mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu melalui layanan pesan, Minggu (15/5).

BACA JUGA: Partai Pendukung Jokowi Sebaiknya Tidak Membentuk Koalisi Lain

Selain itu, kata Viva Yoga, koalisi antara tiga partai kepingin meningkatkan kualitas berdemokrasi, mempertebal ikatan kebangsaan, dan bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

"Soal pilpres, koalisi akan bertemu kembali dalam rangka menyusun platform dan mendetilkan rencana kerja koalisi," ujar alumnus Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Bali itu.

BACA JUGA: Tidak Ada Agenda Terselubung, KIB Setia kepada Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Dia melanjutkan kerja sama PAN, Golkar, dan PPP yang dinamai Koalisi Indonesia Bersatu belum membahas tentang pengusungan sosok sebagai Capres 2024.

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan tentang pasangan calon di Pilpres 2024. Intinya, setiap keputusan akan diambil bulat, mufakat, dan tidak lonjong," ungkap Viva Yoga.

BACA JUGA: Survei Indometer: Elektabilitas Partai Golkar Melorot, Ada Apa? 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut parpolnya dengan PAN dan PPP sudah bersepakat membentuk koalisi menuju Pemilu 2024. 

Ketiga parpol pendukung pemerintahan Jokowi itu, bahkan sudah memiliki nama dari kesepakatan bersama itu. 

"Kesemuanya bersepakat untuk menyatukan diri membangun koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu," kata Ace melalui keterangan persnya. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laskar Ganjar - Puan Mencurigai Koalisi 3 Partai hanya Alat Bargaining Politik


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler