PAN Nomor Urut 12, Tjatur Sapto Edy: Itu Memudahkan Simpatisan dan Pemilih

Kamis, 15 Desember 2022 – 22:13 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri) saat acara Penetapan Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (14/12). PAN mendapatkan nomor urut dua belas. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Tjatur Sapto Edy senang partai berlambang matahari terbit kembali mendapat nomor urut 12 pada Pemilu 2024.

Tjatur senang karena nomor urut 12 itu sama dengan Pemilu 2019 lalu, sehingga memudahkan pemilih kembali memilih PAN.

BACA JUGA: Kasus Gagal Ginjal Akut, Legislator PAN Ini Kawal Rekomendasi BPKN

"Jadi, ini memudahkan para simpatisan dan pemilih untuk memilih kembali nomor 12," kata Tjatur dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (15/12).

Mantan anggota DPR RI itu menilai semua nomor urut yang didapatkan parpol peserta Pemilu 2024 sebenarnya baik.

BACA JUGA: Sah! Ini Nomor Urut Parpol Kontestan Pemilu 2024 Hasil Undian di KPU

"Semua nomor itu baik, kami tidak akan berpikir klenik, ya. Misalnya, 12 itu artinya apa, lalu nomor delapan atau sembilan maknanya apa. Semuanya baik," ucap Tjatur.

Bagi dia, yang membedakan tiap partai adalah kerja keras, prestasi, dan perjuangan dalam beradu gagasan dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

BACA JUGA: Begini Perjuangan Rifda Ammarina ke Pulau Widi yang Dilelang di Sothebys

"Bagaimana membawa bangsa ini keluar dari kesulitan ekonomi global dengan memperkecil risiko-risiko dan imbasnya," tutur Tjatur.

Eks pimpinan Komisi III DPR RI itu juga menyampaikan bahwa PAN punya target menjadi partai besar pada Pemilu 2024.

"PAN sekarang membangun new image, kembali ke jati diri partai tengah untuk mengayomi semua, menampung semua, merangkul berbagai golongan dan latar belakang anak bangsa," ujar dia.

Tjatur pun optimistis posisi tengah itu sangat strategis bagi PAN, karena bisa merangkul ‘golongan tengah’ yang secara jumlah paling besar, sekaligus sesuai dengan ajaran agama.

“Ajaran religiositas juga mengajarkan dalam menangani perkara itu yang sebaik-baiknya adalah merangkul kanan kiri, tiap perkara ditangani proporsional dan adil," kata Tjatur.

Oleh karena itu, PAN juga bakal menyosialisasikan gagasan-gagasan kebangsaan, serta bagaimana mengatasi krisis ekonomi global dalam waktu dekat.

Menurut dia, PAN mengedepankan rasionalitas dan merangkul semua golongan.

"PAN akan meneguhkan jati diri di situ sehingga target suara dua digit pada Pemilu 2024 bukan isapan jempol. Kami harus mencapainya karena (PAN) sudah berumur 24 tahun,' ucap Tjatur Sapto Edy.(fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putri Candrawathi Ditanya Perselingkuhan saat Tes Kebohongan, Rasamala Aritonang Protes


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler