Panasonic Target Jual 250 Ribu Televisi

Rabu, 25 Januari 2017 – 02:17 WIB
SEMANGAT: Para direksi Panasonic optimistis tahun ini penjualan televisi meroket. Foto: Dewi Maryani/Indopos/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Product Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia Erwin Lim mengatakan, pihaknya bisa menjual lebih dari 200 ribu televisi sepanjang tahun lalu.

Padahal, permintaan pasar televisi di Indonesia terus menurun.

BACA JUGA: BNI Salurkan KUR Rp 200 Miliar untuk TKI

Tak mengherankan, Panasonic berani mematok target penjualan 250 ribu unit televisi tahun ini.

Saat ini, Panasonic memiliki 22 line up televisi berbagai ukuran yang sudah tersedia di pasaran.

BACA JUGA: Pabrik Petrokimia Mewah Berdiri di Papua Barat

''Permintaan pasar cenderung menurun, yaitu sekitar 92-98 persen. Karenanya kami terus melakukan inovasi agar konsumen lebih melirik produk kami. Dengan peluncuran website ini, kami harapkan paling sedikit 125 persen dari target yang bisa diserap pasar, atau sekitar 250 ribu unit. Kalau target ambisius kami di atas 300 ribu unit,'' kata Erwin di Jakarta, Senin (23/1).

Erwin menambahkan, saat peluncuran pada Mei 2016 lalu, Panasonic mengeluarkan 22 line up televisi berbagai ukuran.

BACA JUGA: Wah...USD Potensial Tembus Rp 14 Ribu

Rentang harga di bawah Rp 3 juta, antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, antara harga Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, dan produk yang harganya di atas Rp 10 juta. 

Terpisah, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga mengatakan, pihaknya ingin mempermudah pelanggannya dalam memilih produk yang pas.

Karena itu, Panasonic meluncurkan website Viera.

Dia menjelaskan, laman ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan akan ketepatan dan efisiensi pada pemilihan TV yang sesuai dengan teknologi, luas ruangan, serta anggaran yang sesuai dengan keinginan para konsumen.

''Dengan menghadirkan website Panasonic Viera ini kami ingin mempererat hubungan kami dengan para pelanggan serta memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memilih produk yang  efektif dan efisien sesuai kebutuhan dan anggaran,'' ujar Suga.

Dia menambahkan, website Viera juga menghadirkan fitur Product List yang dapat menampilkan keseluruhan produk TV Panasonic Viera, baik dalam tipe Basic maupun Smart TV.

Laman itu dilengkapi juga dengan fitur compare yang memberikan pengalaman kepada para pelanggan untuk membuat perbandingan antara produk yang tersedia.

Website Viera juga memiliki fitur panduan TV yang mempermudah pengguna untuk mengubah tampilan smart features dalam menyaksikan acara ataupun konten serta menghubungkannya dengan perangkat pintar yang lain.

Fitur lainnya seperti perubahan pada home screen pada aplikasi untuk menyaksikan acara/konten yang sering digunakan. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Pangkas Jalur Distribusi Gula


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Panasonic  

Terpopuler