Panathinaikos v Barcelona: Debut Berat Pelatih Baru

Rabu, 24 November 2010 – 10:51 WIB
LAWAN - Pep Guardiola dan anak-anak asuhnya di Barcelona, yang siap menghadapi tuan rumah Panathinaikos. Foto: Soccernet.espn.com.

ATHENA - Musim ini terasa berat bagi Jesualdo FerreiraPada 2 November lalu, Ferreira dipecat Malaga seiring raihan jeblok di Liga Primera Spanyol

BACA JUGA: Rangers v MU: Bak Derby Skotlandia

Ferreira memang tidak menganggur lama, karena pelatih asal Portugal itu langsung meneken kontrak bersama Panathinaikos Sabtu lalu (20/11).

Sayang, laga berat langsung menghadang dalam debutnya bersama Panathinaikos
Itu karena The Shamrock - sebutan Panathinaikos - harus menghadapi klub raksasa Spanyol Barcelona di ajang Liga Champions dini hari nanti

BACA JUGA: Nerazzurri Wajib Menang Demi Akhiri Krisis

"Klub yang salah memilih jadwal, atau saya yang salah memilih klub?," gurau Ferreira seperti dilansir AFP.

Laga melawan Barcelona memang bakal sulit bagi Panathinaikos
Sebagai perbandingan, Panathinaikos dicukur Barcelona 1-5 dalam pertemuan pertama di Nou Camp (14/9)

BACA JUGA: Del Bosque Mengaku Salah

Padahal, tuan rumah butuh menang apabila masih ingin eksis di Eropa musim ini.

Panathinaikos yang kini menduduki juru kunci klasemen grup D dengan dua poin dari empat laga itu memang sudah tidak mungkin lolos ke babak 16 besarNamun, Djibril Cisse dkk masih bisa mengamankan peringkat ketiga untuk lolos ke babak 32 besar Europa League.

Di pihak lain, Barcelona sebagai pimpinan klasemen dengan delapan poin di ambang lolos apabila mengalahkan PanathinaikosKemenangan juga sangat dibutuhkan klub asal Catalan itu demi mendapatkan modal sebelum menghadapi musuh bebuyutannya, Real Madrid, di El Clasico awal pekan depan (29/11).

"Barcelona baru saja meraih kemenangan fantastis di liga mereka (menang 8-0 atas Almeria, 20/11, Red)Tidak diragukan lagi, mereka tengah on form saat iniTapi, saya kira Barcelona memiliki beban lebih berat, sedangkan kami akan bermain nothing to lose," jelas Ferreira yang punya pengalaman mumpuni di Eropa bersama FC Porto selama empat tahun (2006-2010) itu.

Dari kubu tamu, entrenador Barcelona Pep Guardiola menargetkan timnya bisa meraih dua hal dalam lawatan ke Panathinaikos"Selain ingin memastikan lolos ke babak berikutnya, kami berharap tidak kehilangan pemain lagi karena cedera," ungkapnya di Soccernet(dns/bas)

Perkiraan Pemain

Panathinaikos (4-3-2-1): 30-Tzorvas (g); 24-Vintra, 4-Boumsong, 5-Kante, 31-Spiropoulos; 29-Katsouranis, 15-Silva, 26-Karagounis; 20-Christodoulopoulos, 14-Luis Garcia; 9-Cisse
Pelatih: Jesualdo Ferreira

Barcelona (4-3-3): 1-Valdes (g); 2-Dani Alves, 5-Puyol?, 22-Abidal, 19-Maxwell; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta; 17-Pedro, 10-Messi, 7-Villa
Pelatih: Pep Guardiola

Klasemen Sementara Grup D
1Barcelona         4     2     2     0     9-3     8
2Kopenhagen         4     2     1     1     4-3     7
3Rubin Kazan         4     0     3     1     1-2     3
4Panathinaikos     4     0     2     2     1-7     2

Kalkulasi Peluang Matchday Kelima
Barcelona
- Juara grup apabila menang atas Panathinaikos dan Kopenghagen gagal menang atas Rubin Kazan.
- Lolos ke babak 16 besar apabila menang atas Panathinaikos; atau cukup seri melawan Panathinaikos asalkan Rubin Kazan gagal mengalahkan Kopenhagen; atau apabila Rubin Kazan dan Kopenhagen imbang.
Kopenhagen
- Lolos ke babak 16 besar apabila menang atas Rubin Kazan; atau cukup seri melawan Rubin Kazan asalkan Panathinaikos gagal mengalahkan Barcelona.
Rubin Kazan
- Tersingkir dari fase grup jika gagal mengalahkan Kopenhagen.
Panathinaikos
- Tersingkir dari fase grup jika gagal mengalahkan Barcelona.
- Tersingkir dari pentas Eropa jika kalah dari Barcelona, sedangkan Rubin Kazan mengalahkan Kopenhagen.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurdin Halid Diisukan Bakal Disingkirkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler