Rangers v MU: Bak Derby Skotlandia

Rabu, 24 November 2010 – 10:33 WIB
KERAS - Antonio Valencia (MU/kiri) kala bertarung lawan Kirk Broadfoot dari Rangers, dalam laga mereka terdahulu. Foto: AFP Photo.

GLASGOW - Belum ada pemegang tiket babak 16 besar Liga Champions dari grup CNamun, tiket itu semestinya bisa diraih klub paling difavoritkan di grup tersebut, Manchester United

BACA JUGA: Nerazzurri Wajib Menang Demi Akhiri Krisis

Apalagi United tidak butuh syarat berat untuk menggenggamnya.

United cukup menahan imbang Glasgow Rangers di Ibrox dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 02.30 WIB)
United saat ini memuncaki klasemen dengan 10 poin dari empat laga

BACA JUGA: Del Bosque Mengaku Salah

Unggul tiga poin dari peringkat kedua Valencia dan lima poin dari Rangers di peringkat ketiga.

Setan Merah - sebutan United - tentu ogah menunggu kepastian lolos di laga pemungkas grup kontra Valencia di Old Trafford bulan depan (7/12)
"Kami masih memiliki tugas di Ibrox

BACA JUGA: Nurdin Halid Diisukan Bakal Disingkirkan

Kami membutuhkan poin untuk membawa kami ke babak berikutnya," kata Darren Fletcher, gelandang United, kepada Daily Telegraph.

Bagi Fletcher, sekalipun hanya seri, United tidak akan mudah mendapatkannya dari tuan rumahApalagi Rangers memiliki kepentingan berbedaThe Ghers - sebutan Rangers - harus meraih kemenangan untuk membukan kans lolos ke 16 besar.

Sebagai pemain asli Skotlandia, bahkan kapten timnas Skotlandia, Fletcher juga sadar dirinya akan mendapat sorotan tersendiri dari fans tuan rumah"Saya yakin atmosfer pertandingan bakal ketat meski saya mungkin akan menikmatinya karena ini seperti melakoni derby Skotlandia," imbuh pemain 26 tahun itu.

Selain Flecther, sosok pelatih United Sir Alex Ferguson juga berasal dari SkotlandiaFerguson bahkan cukup familier dengan Rangers karena pernah mengenakan kostum The Ghers semasa berstatus pemain (1967-1969).

"Laga menghadapi Blackburn Rovers (27/11) sangat penting bagi kami untuk merebut puncak klasemenTapi, saya yakin pelatih (Ferguson) juga menganggap laga di Ibrox tak kalah pentingnya sehingga kami mungkin tetap turun dengan kekuatan terbaik," papar Flecther.

Ferguson memang belum memberi sinyal mengenai komposisi pemainnya melawan RangersSatu-satunya pemain yang sudah digaransi tampil adalah Wayne RooneyApabila tidak mengalami cedera dadakan, Rooney bakal turun starter atau kali pertama baginya sejak 26 September lalu.

Jika United mendapat suntikan kekuatan di lini depan, Rangers justru kehilangan pilar di lini belakangDefender Aljazair Madjid Bougherra baru saja divonis absen tiga pekan ke depan gara-gara hamstringAbsennya Bougherra sedikit memusingkan pelatih Walter Smith karena gelandang bertahan asal Amerika Serikat, Maurice Edu, juga masih belum pulih dari cedera lutut.

Kondisi itu tentu mengkhawatirkan pertahanan Rangers karena hanya menyisakan pemain 40 tahun sekaligus kapten tim, David WeirItu sudah terlihat saat gawang Rangers kebobolan dua gol secara mudah saat mengalahkan Kilmarnock 3-2 di liga domestik akhir pekan lalu (20/11).

"Saya rasa kami harus bekerja lebih keras dibandingkan di Old Trafford (saat Rangers menahan United 0-0, 14/9, Red) dengan kondisi pertahanan kami saat ini," kata Kirk Broadfoot, defender Rangers, kepada The Guardian.

Broadfoot merupakan pemain yang familier bagi UnitedSebab, gara-gara ulahnya di Old Trafford kala itu, winger United Antonio Valencia mengalami cedera retak dan dislokasi engkel kiriValencia dijadwalkan baru bisa bermain kembali Februari nanti(dns)

Perkiraan Pemain

Glasgow Rangers (4-5-1): 1-McGregor (g); 16-Whittaker, 3-Weir, 5-Papac, 4-Broadfoot; 11-Lafferty, 8-Davis, 6-McCulloch, 20-Weiss, 14-Naismith; 9-Miller
Pelatih: Walter Smith

Man United (4-5-1): 29-Kuszczak (g); 6-Brown, 12-Smalling, 15-Vidic, 3-Evra; 26-Obertan, 24-Fletcher, 18-Scholes, 13-Park, 11-Giggs; 10-Rooney
Pelatih: Sir Alex Ferguson

Stadion: Ibrox, Glasgow
Wasit: Massimo Busacca (Swiss)

Klasemen Sementara Grup C
1Man United     4     3     1     0     5-0     10
2Valencia          4     2     1     1     8-2       7
3Rangers         4     1     2     1     2-4       5
4Bursaspor      4     0     0     4     0-9       0

Kalkulasi Peluang Matchday Kelima
Man United
- Juara grup apabila menang atas Rangers, sedangkan Valencia gagal menang atas Bursaspor; atau cukup seri melawan Rangers asalkan Valencia kalah dari Bursaspor.
- Lolos ke babak 16 besar asalkan tidak kalah melawan Rangers.
Valencia
- Lolos ke babak 16 besar apabila menang atas Bursaspor, sedangkan Rangers gagal menang atas United; atau cukup seri melawan Bursaspor asalkan Rangers kalah dari United.
Rangers
- Tersingkir dari fase grup jika kalah dari United dan Valencia menang atas Bursaspor; atau kalah dari United dan Valencia seri melawan Bursaspor.
Bursaspor
- Tersingkir dari pentas Eropa jika tidak menang melawan Valencia; atau apabila Rangers menang atas United.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hingis Jatuh ke Pelukan Atlet Berkuda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler