Pangeran Ahmed Masih Hilang

Senin, 29 Maret 2010 – 02:15 WIB
Foto: Forbes.com.

ABU DHABI - Musibah menimpa salah seorang anggota Kesultanan Abu DhabiPangeran Ahmed bin Zayed al-Nahyan, kepala Badan Investasi Abu Dhabi (ADIA), dilaporkan hilang dalam kecelakaan glider (pesawat yang biasa digunakan untuk olahraga terbang layang, Red) di Maroko pada Jumat (26/3) waktu setempat.

Glider yang dinaiki adik kandung pemimpin Abu Dhabi Syekh Khalifa bin Zayed itu nyungsep ke sebuah danau

BACA JUGA: 321 Warga Sipil Dibantai di Kongo

Pilot pesawat ditemukan selamat, tapi sang pangeran yang merupakan satu-satunya penumpang hingga tadi malam WIB belum ditemukan.

"Syekh Ahmed bin Zayed al-Nahayan mengalami kecelakaan pesawat layang yang sedang terbang di Maroko
Upaya pencarian Yang Mulia terus dilakukan," bunyi rilis resmi Kesultanan Abu Dhabi - salah satu negara bagian di Uni Emirat Arab - seperti dikutip kantor berita Uni Emirat Arab WAM kemarin (28/3).

Seperti dilansir BBC, pesawat yang ditumpangi Zayed jatuh di Bendungan Sidi Mohammed Bin Abdallah yang dibentuk seperti danau

BACA JUGA: Abhisit akan Temui Pengunjuk Rasa

Posisinya berada di dekat Kota Skhirat, pesisir Atlantik, sekitar 35 kilometer selatan Ibu Kota Rabat.

ADIA juga menolak untuk berkomentar saat dimintai keterangan oleh wartawan
Mereka menyatakan akan menunggu hasil pencarian dari otoritas setempat

BACA JUGA: Terlalu Dominan, Bisa Senasib Sarkozy

Namun, tim pencari kesulitan menemukan sang pangeran karena kendala cuaca buruk dan hujan deras.

Zayed al-Nahyan (41), tercatat dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia nomor 27 versi majalah Forbes tahun laluMeski tidak dalam posisi putra mahkota, Zayed tetap dianggap sebagai orang berkuasa dengan jabatannya sebagai direktur ADIAAset ADIA yang didirikan sejak 1976 dilaporkan senilai antara USD 300-800 miliar (Rp 2,7-7,2 triliun)Atau yang terbesar di dunia untuk sebuah lembaga keuangan serupa.

Ahmed Zayed juga menjadi komisaris di Yayasan Amal dan Kemanusiaan milik keluarga besarnyaKeluarga Al Nahyan tercatat sebagai keluarga kerajaan terkaya nomor dua di dunia versi Forbes pada 2009.

Zayed pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Uni Emirat Arab pada 2004Saat ini dia juga menjabat sebagai wakil Menteri KeuanganKarirnya di pemerintahan memang cukup cemerlangKhususnya di bidang pengelolaan keuangan dan investasi(cak/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Imelda Incar Kursi Parlemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler