Panglima TNI akan Temui Megawati dan Habibie

Jumat, 07 Maret 2014 – 20:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan akan menemui mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie. Pertemuan itu untuk membahas mengenai pengamanan Grup D Paspampres bagi mantan presiden dan wapres. Sebelumnya, Moeldoko mengaku sudah menemui mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya lagi minta waktu, mau laporkan ke beliau (Megawati). Bukan hanya Bu Mega, Pak Habibie juga sudah diberi waktu Senin depan. Pak JK sudah," ujar Moeldoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (7/3).

BACA JUGA: AMM: Kesenjangan Kekayaan Harus Dihapuskan

Menurut Moeldoko sejak dulu sudah ada pengamanan terhadap mantan presiden dan wapres. Hanya saja tanpa organisasi yang jelas. Ia mengklaim hal itu membuat sulit untuk pembinaan paspampres. Oleh karena itulah dibentuk Grup D Paspampres. Moeldoko mengungkapkan ini bukan usulan baru, karena sudah direncanakan sejak tahun 2012 lalu.

Moeldoko mengungkapkan, para mantan presiden dan wapres dapat menolak jika memang tidak menginginkan pengamanan khusus tersebut.

BACA JUGA: Hadiri Pre-launching Film, Dahlan Iskan Pilih Duduk Lesehan

"Ini sangat personal ya. Kalau bilang tidak perlu ndak apa-apa. Yang pnting tugas kami sudah menyiapkan, secara aturan sudah disiapkan. Kalau beliau-beliau tidak perlu, tidak apa-apa. Saya siapkan itu dengan harapan, beliau-beliau gunakan fasilitas negara yang ada," tandas Moeldoko. (flo/jpnn)

BACA JUGA: PKS Desak KPK Perlakukan Boediono Seperti Artis di Kasus Korupsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Senin, Andi Mallarangeng Jalani Sidang Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler