Panselnas: Tidak Semua Peserta Tes CPNS Malut Gagal Passing Grade

Jumat, 27 Desember 2013 – 19:08 WIB
Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), yang Juga Sekretaris Panselnas, Setiawan Wangsaatmaja. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Setelah melakukan pemeriksaan secara detil, Panselnas menyatakan tidak semua peserta tes CPNS Maluku Utara (Malut) gagal memenuhi passing grade. Ada sebagian yang memenuhi passing grade sehingga bisa mengisi formasi.

"Tidak mungkin seluruh instansi di Malut sampai tidak lulus passing grade. Kalau instansi yang nol formasinya karena pelamarnya tidak memenuhi passing grade memang ada," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), yang Juga Sekretaris Panselnas, Setiawan Wangsaatmaja kepada JPNN.com di kantornya, Jumat (27/12).

BACA JUGA: Tunda Anggaran TVRI, DPR Dianggap Sektarian

Dia mengaku, tidak khawatir bila data yang diumumkan Pemda berbeda dengan hasil olahan Panselnas. Sebab ada Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menjadi penyaringnya.

Dia mencontohkan pengumuman di Maluku Utara. Panselnas tidak mempermasalahkan Pemprov Malut telah menetapkan 26 orang lulus CPNS.

BACA JUGA: LPSK Terima 1.555 Aduan Masyarakat di 2013

"Itu hak Pemprov Malut untuk menetapkan kelulusan. Persoalannya sekarang, apakah datanya benar atau tidak kan nanti ada BKN yang menyaringnya. Prinsipnya, selama data yang diumumkan sesuai data Panselnas, pasti tidak akan ada masalah. Karena untuk proses  pemberkasan NIP, BKN menggunakan data Panselnas juga," tuturnya. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Usai Digarap KPK, Atut dan Maria Kompak Bungkam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Andalkan Sumbangan Caleg Untuk Dana Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler