Pastikan Satu Tempat di Semifinal

Jumat, 25 Juni 2010 – 02:33 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ana Rovita, beraksi saat pertandingan Djarum Indonesia Open Super Series 2010 melawan Fu Mingtian dari Singapura, di Istora Bung Karno Senayan, Jakarta. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
JAKARTA - Indonesia memastikan satu tempat di semifinal tunggal pria Djarum Indonesia Open Super SeriesItu terwujud setelah dua wakil Merah Putih, Simon Santoso dan Taufik Hidayat, lolos ke perempat final dan bertemu hari ini.

Pada babak kedua kemarin (24/6), Taufik mengalahkan Wong Wing Ki (Hongkong) 21-12, 15-21, 21-13

BACA JUGA: Bravo Super Hugo!

Sedangkan Simon menang walkover (WO) atas Andrew Smith (Inggris).

Mengenai pertemuan dengan Simon, Taufik mengatakan bahwa laga itu akan menjadi partai yang berat
Sebab, pada pertemuan terakhir di Hongkong Terbuka Super Series 2009, dia menyerah kepada Simon.

"Simon sekarang memang bagus

BACA JUGA: Poulsen-Kjaer Terganggu Isu Transfer

Tapi, memang sudah seharusnya dia menjadi andalan Indonesia," ulas juara enam kali Indonesia Open tersebut.

Kendati akan menghadapi pertandingan yang cukup sulit, Taufik menyatakan berusaha terus melaju
Tujuannya adalah mewujudkan ambisi menjuarai Indonesia Open tujuh kali sekaligus menyalip rekor Ardi B

BACA JUGA: Cannavaro Derita Tekanan Ganda

Wiranata.

Sedangkan pada perempat final lain, Sony Dwi Kuncoro yang kemarin menang atas Dicky Palyama (Belanda) akan ditantang Wong Choong Han (Malaysia)Partai perempat final selanjutnya akan mempertemukan unggulan ketiga Nguyen Tien Minh (Vietnam) kontra Sho Sasaki.

Lalu, selanjutnya ada bentrok ulangan final All-England Super Series 2010 antara unggulan utama Lee Chong Wei (Malaysia) melawan Kenichi Tago, unggulan kedelapan asal Jepang"Saya akan berusaha keras mempertahankan gelar saya tahun lalu di sini," tegas Chong Wei.

Pada tunggal wanita, satu tempat di semifinal juga pasti menjadi milik IndonesiaSebab, di perempat final Maria Kristin Yulianti dan pemain PB Djarum Ana Rovita akan bertemu.

Pada babak kedua, Maria menang 21-14 dan 21-11 atas rekan seklub Ana Rovita, Rosaria Yusfin PungkasariSedangkan Ana yang berangkat dari kualifikasi menekuk Fu Mingtian (Singapura) dengan skor 17-21, 21-11, 21-15.

Harapan tinggi di ganda wanita disematkan pada pundak pasangan anyar Meiliana Jauhari/Greysia PoliiPada babak kedua mereka menumbangkan unggulan ketiga Petya Nedelcheva (Bulgaria)/Anastasia Russkikh (Rusia) dengan skor 13-21, 21-13, 21-13.

Pasangan ganda campuran unggulan utama Nova Widianto/Liliyana Natsir juga belum terusikMereka melenggang ke perampat final setelah menang 21-10, 18-21, 21-11, atas Patipat Chalardchaleam/Savitree Amitapai (Thailand)Di perempat final mereka akan ditantang pasangan Thailand lainnya, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam(nar/c11/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robben Siap Turun Lapangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler