Patah Tulang, Marquez Absen di Malaysia

Jumat, 21 Februari 2014 – 00:32 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Sesi uji coba balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 26-28 Februari mendatang bakal sedikit hambar. Pasalnya, sang juara bertahan Marc Marquez harus absen.

Itu terjadi setelah jagoan Repsol Honda tersebut mengalami patah tulang saat menjalani latihan di Lleida, Barcelona, Rabu (19/2). Saat itu, Marquez mengalami patah di kaki kanan.

BACA JUGA: Jaya Hartono: Wasit ISL Ngaco dan Memalukan

Pembalap berusia 21 tahun itupun langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus untuk mendapatkan perawatan intensif. Dokter Xavier Mir yang merawat Marquez mengatakan, sang juara bertahan itu mengalami patah tulang fibula kanan.

"Itu benar-benar sebuah kecelakaan yang sangat tidak diharapkan, namun bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun. Untungnya, tidak ada kerusakan ligamen," terang Marquez di laman Crash, Kamis (20/2).

BACA JUGA: Hadapi Swansea, Napoli Bawa Mental Liga Champions

Dengan kecelakaan itu, Marquez harus mengubur mimpinya untuk meneruskan sukses di uji coba. Sebelumnya, Marquez selalu menjadi pembalap tercepat pada uji coba pertama 4-6 Februari lalu.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada kerusakan ligamen atau dislokasi. Jadi, tidak diperlukan operasi. Saya memprediksi dia akan butuh istrahat selama 3-4 pekan untuk benar-benar sembuh," tegas Mir. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Wasit ISL Buruk, Persiba Terpuruk

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mertesacker Yakin Arsenal Bisa Ulangi Sejarah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler