Patrialis Akbar Dicecar Komisi III

Rabu, 23 November 2011 – 14:06 WIB

JAKARTA--Ketua Pansel Capim KPK Patrialis Akbar memenuhi panggilan Komisi III DPR RI membahas kejanggalan LHKPN capim lembaga anti korupsi, itu Rabu (23/11) di JakartaSelain Patrialis, Menkumham Amir Syamsudin juga memenuhi panggilan komisi hukum tersebut

BACA JUGA: Bantah Minta Tari Telanjang, Tagih Uang Pensiun



Sebelumnya, Selasa (22/11), Raker Komisi III dengan Kemenkumham, buntu
Fraksi di Komisi III tak puas karena raker tanpa dihadiri oleh Ketua Pansel Capim KPK, Patrialis yang dianggap paling bertanggungjawab, terhadap masalah kejanggalan LHKPN, itu

BACA JUGA: Minta Striptis, Mantan Hakim Tak Cukup Dipecat

Rapat akhirnya di skor.

Memasuki ruang Komisi III Patrialis terlihat sudah memiliki janggut
Ia juga terlihat kurus, dan rambutnya putih

BACA JUGA: Jaksa Sistoyo Tangani Kasus Rp5,6 M

Mengenakan baju safari, Patrialis tampak sehatPolitisi Partai Amanat Nasional (PAN), itu lantas  menyapa kolega-kolega semasa menjabat sebagai Menkumham, dulu.

Dia tak memberikan keterangan apapun kepada persDia pun lantas duduk di samping penggantinya, Amir SyamsudinRaker molor setengah jam dari jadwal semula pukul 13.00Raker dipimpin Ketua Komisi III Benny KHarman.

"Kita minta penjelasan Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPKYang dijelaskan itu mengenai LHKPN capim KPK, termasuk keseluruhan proses seleksi," kata Benny.

Dia pun menceritakan saat fit and propert test salah satu Capim KPK Abraham Samad, kadaluarsaKetika ditanya diperoleh darimana formulir itu, Abraham menjawab memperoleh dari Pansel Capim KPK."Formulir yang salah dan keliru itu diperoleh dari Panitia Seleksi CapimSupaya jelas," katanya.

Setelah ditemukan menimbulkan interprestasi, salah satu yang menonjol adalah pansel ditengarai tidak serius melakukan seleksiKalau serius form itu pasti dicek"Macam-macam lagi interprestasi," kata politisi Partai Demokrat, itu.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Janji tak Ada Pengalihan Arus Lalulintas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler