Payah di Klub, Ganas di Timnas

Rabu, 30 Maret 2011 – 19:21 WIB
MUNICH - Boleh saja Miroslav Klose dan Klaas-Jan Huntelaar tenggelam di level klub, tapi di timnas masing-masing, mereka sangat ganasKlose pada musim ini lebih sering menghiasi bangku cadangan Bayern Munchen serta Huntelaar kurang moncer di Schalke 04.

Ya, Klose yang kalah bersaing dengan Thomas Mueller, Ivica Olic, dan Mario Gomez di Bayern, baru mencetak satu gol dari 12 laga membela Bayern di Bundesliga Jerman

BACA JUGA: Bagian Pertarungan Politik Jelang Pilgub

Dia bukan tipikal striker yang disukai Louis van Gaal, pelatih Bayern.

Sedangkan Huntelaar, yang pada awal musim ini bergabung dari AC Milan, sempat moncer di awal musim
Namun, belakangan performanya agak angin-anginan dan kemudian dibekap cedera

BACA JUGA: Ukraina Persiapkan Pavlik si Gurita

Dari 22 laga dia hanya mencetak tujuh gol di Bundesliga.

Bersamaan dengan kiprah Klose dan Huntelaar yang kurang mantap itu, klubnya juga mengalami fase buruk
Bayern yang memiliki tradisi juara, pada musim ini terancam finis di luar zona Liga Champions

BACA JUGA: Corinthians Tampung Adriano

Schalke lebih parah lagi, terpuruk di papan tengah.

Terlepas dari kiprah buruk di level klub, Huntelaar dan Klose sangat ganas di timnas masing-masingFaktanya, hingga saat ini keduanya menjadi striker paling subur di kualifikasi Euro 2012 dengan mengemas 8 (delapan) golUnggul jauh atas Mikael Forssell, striker Finlandia (lima gol).

Berbeda dengan di klubnya, Bayern, Klose sangat diandalkan tatkala membela JermanDer trainer Jerman Joachim Loew selalu menjadikan dia sebagai striker utama timnasDia menjadi ujung tombak tunggal dalam pola 4-2-3-1.

Kepercayaannya itu selalu dibayar Klose dengan golDi grup A, tim berjuluk Panser itu sudah bermain lima kali dan di setiap laga Klose selalu menjadi starter dan selalu mencetak golTermasuk dalam laga terakhir saat melawan Kazakhstan (26/3).

Ketika itu, Klose menceploskan dua gol yang membuatnya semakin dekat dengan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Jerman, Gerd MuellerSekarang Klose mengemas 61 gol, hanya terpaut tujuh gol dari Mueller (68 gol).

Klose berambisi untuk menyamai rekor Mueller sebelum Euro 2012"Ketika mengawali karir, saya tidak menyangka bisa melangkah sejauh iniSekarang target saya adalah menyamai rekor itu, dan harapan saya terjadi sebelum Euro 2012," kata Klose, seperti dikutip Soccernet.

Dukungan kepada Klose juga datang dari LoewKendati di klubnya dia tidak mendapat tempat, tapi Klose tetap stabil di timnas"Sebaiknya dia mencari klub lain yang mau memberikannya kesempatanAgar talentanya tidak terbuang sia-sia," jelas Loew, seperti dikutip Goal(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persipura Ancam Keluar dari PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler