PBB Dukung Yanni Karena Diyakini Bawa Perubahan Bagi Kabupaten Sarmi

Jumat, 16 Agustus 2024 – 23:27 WIB
Partai Bulan Bintang (PBB) dukung Yanni pada Pilkada 2024 karena diyakini bawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Sarmi. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Fahri Bachmid mengatakan partainya mendukung Yanni maju sebagai bakal calon Bupati Sarmi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dia menyatakan PBB mendukung Yanni karena meyakini merupakan pilihan terbaik untuk membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Sarmi.

BACA JUGA: Dedi Supandi Ungkap Alasan Tak Tergiur Maju di Pilbup Majalengka

"Kami mengusung Ibu Yanni karena yakin mampu mengakselerasi seluruh potensi daerah. Kabupaten Sarmi membutuhkan seorang pemimpin yang tidak lagi mencari-cari formula, tetapi figur cekatan yang siap langsung berlari," ujar Fahri Bachmid usai menyerahkan rekomendasi dukungan PBB kepada Yanni di Jakarta, Jumat (16/8).

Fahri lebih lanjut mengatakan Yanni punya pengalaman empat periode di DPRP Provinsi Papua.

BACA JUGA: Golkar Ungkap Gerindra akan Usung Dico Ganinduto Maju Pilwakot Semarang

Karena itu diyakini sangat memahami anatomi permasalahan dan kebutuhan politik di daerah tersebut.

Yanni yang telah malang melintang di dunia politik dianggap mampu mempercepat pembangunan tanpa perlu berlama-lama dalam merancang strategi baru.

BACA JUGA: Resmikan Kantor Bawaslu Tangsel, Rahmat Bagja: Jadikan Semangat Baru Awasi Pilkada 2024

"Yanni sudah sangat paham harus memulai dari mana dan ini penting agar Kabupaten Sarmi bisa segera disetarakan dengan kabupaten-kabupaten maju lainnya di Indonesia," kata Fahri.

Yanni juga diketahui memiliki jejaring yang kuat di tingkat nasional, termasuk kedekatannya dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dia diharapkan dapat mendayagunakan potensi tersebut untuk kepentingan Sarmi.

Yanni juga dinilai sebagai pemimpin perempuan yang langka di Papua dengan kapasitas, kapabilitas dan rekam jejak yang bagus.

"Modal utama Yanni adalah kemampuan membangun networking yang konstruktif di tingkat nasional. Ini penting agar seluruh resources yang ada di Sarmi dapat dimanfaatkan dengan maksimal," katanya.

Bagi PBB Yanni bukan orang baru, karena pada Pilpres 2024 terlibat kerja sama yang baik memenangkan Prabowo-Gibran.

Selain itu dalam menentukan dukungan di Pilkada Serentak, PBB senantiasa mempertimbangkan spirit kebersamaan di partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Sejak awal kami membangun komunikasi strategis dengan Partai Gerindra dan partai-partai lain di KIM untuk memastikan calon yang kami usung punya visi yang sejalan serta in line dengan kepentingan bersama," katanya.

Selain dukungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang solid, Yanni juga didukung oleh sejumlah Parpol di luar KIM.

Terkait hal ini Fahri menggarisbawahi bahwa figur Yanni memiliki daya tarik yang luas dan diterima oleh berbagai kalangan, sehingga Koalisi KIM Plus menjadi realitas politik yang nyata di Sarmi.

Terhadap dukungan yang terus mengalir, Yanni mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah memberikannya izin menjadi kandidat Bupati Sarmi.

Terima kasih juga disampaikan kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang selalu memberi dukungan dan semangat.

Yanni tak lupa berterima kasih kepada Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad atas berbagai masukan dan saran dalam menjalankan kepemimpinan partai di Papua.

Khusus terhadap dukungan PBB, Yanni menyebutnya sebagai dukungan yang memiliki makna strategis karena melengkapi soliditas KIM di Pilkada Sarmi.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bang Ketum Fahri Bachmid. Dukungan ini menjadi energi dan penguatan bagi saya dalam rangka mempercepat langkah menuju pembangunan Sarmi. Ke depan, kami akan membuka komunikasi yang produktif dengan jajaran PBB di Sarmi dalam rangka bersama-sama berkontribusi untuk pembangunan daerah," kata Yanni.

Yanni rencananya akan berpasangan dengan Jemmi Maban untuk Pilkada Sarmi. Pasangan ini telah mengantongi rekomendasi dari seluruh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI, dan Gelora.

Sedangkan Partai di luar KIM yang sudah memberikan dukungan adalah PDI Perjuangan, Nasdem, Perindo, dan PKN. (gir/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasdem Gabung PSI & Golkar Usung Dico Ganinduto, Nama Yoyok Sukawi Disebut


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler