PBR Tak Mau Terjebak Politik Tanpa Isi

Jumat, 30 Januari 2009 – 18:08 WIB

JAKARTA - Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) Bursah Zarnubi mengutarakan berpolitik bukan untuk program lima tahunan, seperti yang banyak dilakukan partai politik (parpol) selama iniMenurut dia, berpolitik itu harus bersifat substantif bukan politik atribut.

”Saya mengajak masyarakat bahwa politik itu bukan lima tahunan, tapi bagian dari kegiatan mengurus rakyat dari hari ke hari, itulah politik dalam semangat baru PBR,” kata Bursah kepada JPNN, Jumat (30/1).

Menurut dia, selama ini politik hanya dilihat lima tahunan

BACA JUGA: Kepincut Prabowo, Permadi Tinggalkan Megawati

”Politik kita itu cenderung menjelang pemilu, ada bendera, kaos, itulah politik atribut, seharusnya politik itu kan bersifat substantif, yaitu politik yang mengurus rakyat dari hari ke hari
Memperjuangkan itu bukan hanya jelang pemilu saja, selama ini partai-partai itu cenderung seperti itu, setelah pemilu hilang dari masyarakat, lima tahun lagi datang lagi meminta dukungan masyarakat,” ujar Caleg DPR-RI dari Dapil 2 Sumsel tersebut.

”Saya cermati hampir seluruh parpol berisifat politik atribut, lima tahunan

BACA JUGA: Kejagung-LBH Apik Teken MoU

PBR sudah melakukan ini sejak partai berdiri tujuh tahun lalu, sejak 20 Januari 2002,” papar pria yang pada 29 Januari genap berusia setengah abad itu.

Dijelaskan Bursah, PBR sudah mengubah paradigma dengan lebih mendengarkan aspirasi masyarakat
”Saya kan sering ditanya, kenapa tidak nyapres

BACA JUGA: Indonesia Amibisi Damaikan Palestina

Saya katakan saya ingin membesarkan partai duluMakanya saya juga menyerukan kepada seluruh kader partai untuk turun ke rakyat, guna konsolidasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu melakukan perubahan karena itu para kader PBR harus sungguh-sungguh mendekati rakyat menyerap aspirasi, agar PBR bermanfaat untuk perubahan seluruh rakyat IndonesiaPartai yang bermanfaat itu dapat memperbaiki keadaan, dapat mengajak semua masyarakat untuk berbuat kebajikan, setiap hari mengurusi rakyat,” pungkasnya.

Bursah mengatakan, kondisi PBR sekarang memiliki sekitar 6.800 caleg seluruh Indonesia, dan sudah memiliki 14 anggota DPR-RI”PBR berupaya meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2009 dengan menargetkan 7-10 persen suara secara nasional, setiap daerah ditarget dapat kursi,” pungkasnya.(gus/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Besan SBY Bisa Dihukum Seumur Hidup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler