PDIP: Ada yang Gak Beres di KPK

Kamis, 26 September 2013 – 01:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua bidang hukum DPP DPI Perjuangan, Trimedya Panjaitan menyebut ada yang tak beres di internal KPK dengan bocornya surat izin penggeledahan di rumah Olly Dondokambey sebelum penggeledahan dilakukan.

"Itu kan di intrenal KPK sendiri, berarti ada yang gak beres di KPK, ada yang bermain dan itu harus ditindak," kata Trimedia Panjaitan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/9).

BACA JUGA: KPK Pastikan Telaah Keterangan Nazaruddin Terkait e-KTP

Trimed meminta KPK pengungkapan bocornya surat penggeledahan itu dilakukan secara transparan agar masyarakat mengetahui proses yang berjalan di KPK dalam menghadapi persoalan itu.

Saat ditanya apakah dengan kejadian ini kinerja pimpinan KPK perlu dievaluasi, Trimed mengamini. "Ya tentu nanti RDP dengan KPK kita tanya, karena ini terjadi bukan cuma sekali dan KPK juga harus terbuka," tegasnya.

BACA JUGA: Calo CPNS Bisa Keruk Triliunan

Ditambahkannya, KPK tidak boleh tertutup dalam menyelidiki kebocoran tersebut. Sehingga bisa diketahui dimana kelemahan di KPK, apakah bidang penyidikan atau kebocoran itu hanya ulah tukang fotocopy yang sengaja membocorkan. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Menpan-RB Makin Rajin Kampanye

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya 70 Instansi Gunakan CAT untuk Tes CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler