PDIP Ibaratkan Perang Bintang di Pilgub Jateng Bak Film Star Wars

Selasa, 27 Agustus 2024 – 22:33 WIB
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) mendaftar di KPU Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - PDI Perjuangan merespons tentang perang bintang yang mempertemukan kadernya Andika Perkasa dengan rival Ahmad Luthfi di pemilihan kepala daerah Jawa Tengah atau Pilkada Jateng.

Seperti diketahui, Andika Perkasa yang berpasangan dengan Hendrar Prihadi atau Hendi itu merupakan purnawirawan jenderal, jabatan terakhirnya adalah Panglima TNI.

BACA JUGA: PSI Resmi Mengusung Luthfi-Gus Yasin di Pilkada Jateng

Sementara rivalnya, Ahmad Luthfi seorang polisi jenderal bintang tiga yang kini menjabat Irjen Kementerian Perdagangan (Kemendag) berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen.

"Perang bintang, itu berarti kayak film Star Wars, keren itu," kata Bendahara PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Selasa (27/8).

BACA JUGA: Pasangan Calon yang Pertama Mendaftar di KPU Jateng, Andika-Hendi: Menang

Berkaca dari film yang disutradarai oleh George Lucas itu, menurutnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau Pilgub Jateng ini harus menyenangkan.

"Saya kok yakin masyarakat di Jawa Tengah bisa menilai. Jadi pemilihan gubernur ini harus menyenangkan," ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Jateng, Gus Yasin Berfoto Bareng Komjen Ahmad Luthfi

Hal itu, kata Agustina dipertebal dengan slogan Pilkada Serentak Jawa Tengah 2024 adalah "Luwih Becik, Luwih Nyenengke" yang berarti lebih baik, lebih menyenangkan.

"Semoga mottonya KPU ini menjadikan seluruh lembaga yang ada di Jawa Tengah, kan sudah adem ayem tidak seperti kemarin, mudah-mudahan sampai proses coblosan," katanya.

Meski PDI Perjuangan mengusung Andika-Hendi sendirian, Agustina yakin partai banteng kuat bersaing dengan Luthfi-Yasin yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju dengan tambahan partai politik lain atau KIM Plus.

"Kita besar, sendirian tidak takut," kata Agustina, menegaskan.(mcr5/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler