PDIP Masih Hati-Hati, PPP Tunggu Koalisi

Kamis, 12 Mei 2011 – 04:12 WIB

JAKARTA - PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersikap hati-hatiMeski sudah mengantongi sejumlah nama, sampai saat ini partai berlambang banteng moncong putih itu belum mau bicara soal dukungan calon gubenur (cagub) yang akan didukungnya dalam pilkada Jakarta 2012 mendatang.

”Ada beberapa cagub yang sudah melakukan pendekatan dengan kami

BACA JUGA: Provinsi Tapanuli Diprioritaskan

Tapi belum bisa kami sebutkan siapa saja orangnya,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jakarta, Sayogo Hendro Subroto.

Diakui sayogo, dari beberapa calon yang sudah melakukan pendekatan dengan PDIP diantaranya mereka yang memang sudah diramaikan akan maju dalam bursa pilkada.”Tapi itu tadi, siapapun dia kami belum bisa menyebutkan nama,” tegasnya.
Sebagai pimpinan partai, kata Sayogo, ada alasan ketika dirinya belum bisa memplubikasikan nama-nama calon yang sudah ”merapat” ke partai yang dipimpinnya
Alasan tersebut tidak lain adalah kebijakan partai yang menentukan

BACA JUGA: Bonaran Curigai KPU Tapteng

Dimana penentuan dukungan calon gubenur DKI Jakarta untuk PDIP dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

”Jadi kalau belum ada perintah dari DPP saya belum berbuat melebihi kewenangan DPP
Dan perlu dicatat, khusus PDIP ada penilaian khusus bagi cagub yang akan didukung

BACA JUGA: Ketua KPU Riau Bantah soal Suap ke MK

Salah satunya terkait soal idealisme,” imbuhnya.

Idealisme yang dimaksud jelas Sayogo salah satunya terkait idealisme kebangsaan.”Pokoknya ada beberapa hal yang akan menjadi penilain PDIP terhadap cagubHal penilaian tersebut sudah diturunkan oleh DPP secara tertulis dengan Surat Keputusan (SK) DPPYang jelas sekarang tunggu tanggal mainnya saja lah,” tukasnya.

Hal serupa dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) JakartaMenurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Lulung Lunggana, untuk saat ini PPP belum bisa menyebut nama cagub yang sudah mendekati partai yang dipimpinannya”Pokoknya tidak jauh dari nama-nama sekarang yang banyak beredar,” ungkapnya.

Kata Lulung, ada saatnya nanti PPP mempublikasikan nama cagub yang sudah jelas meminta dukungan PPP untuk maju sebagai cagubSambung Lulung, sambil memantau pekembangan pilkada, sebenarnya dirinya saat ini sedang gencar membenahi isi partainya terlebih dahulu.

”Saya duduk sebagai Ketua DPW PPP Jakarta baruJadi perlu saya benahi terlebih dahulu, Kalau urusan partai selesai, ngomongin dukungan cagub pun lebih mantap lagi,” tegas Lulung.

Menyingung soal dirinya yang akan ikut maju sebagai cagub dari PPP dalam bursa pilkada, Lulung mengatakan dirinya tidak takut bila memang dipercaya oleh kader ka"bah.  ”Kalau kader PPP memang mendesak saya untuk ikut bertempur memperebutkan kursi DKI 1, siapa takutBagi saya kalau desakan kader PPP kuat agar saya maju, maka saya pun tidak akan mundur,” tandasnya(pes)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Belum Putuskan Pemilukada Jayapura Ditunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler