PDIP Segera Umumkan Pendamping Jokowi

Jumat, 11 April 2014 – 21:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo sudah mengantongi sejumlah nama cawapres yang akan diputuskan menjadi pendamping mantan walikota Solo itu.

"Sejumlah nama cawapres pendamping capres PDI-P Jokowi sudah ada. Akan diumumkan dalam waktu dekat," kata Pramono Anung Wibowo, menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (11/4).

BACA JUGA: APRIL Dukung Pembangunan Rendah Karbon

Ditanya, siapa saja di antara nama-nama itu, Pramono tidak mau menyebutkan. "Pokoknya sudah di saku Mbak Mega dan Pak Jokowi, karena komunikasi beliau berdua sangat dalam. Kita tunggu saja, nanti akan diumumkan," kata mantan Sekjen DPP PDIP itu.

Hal yang sama juga diungkap politisi senior PDIP Sidarto Danusubroto. "Saya harap minggu depan cawapres pendamping capres Jokowi sudah ditentukan," ujarnya di Senayan.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Hadapi Empat Tantangan

Sama seperti Pramono, Ketua MPR itu ogah menyebutkan nama-nama kandidat cawapres pendamping Jokowi. "Saya belum bisa sebutkan nama, yang jelas sudah ada beberapa nama yang sudah dalam penerawangan PDIP," ujarnya.

Sidarto yang bekas ajudan Bung Karno itu menegaskan, keputusan akhir tentang cawapres akan ditentukan sendiri oleh Jokowi, akan tetapi selaku Ketum PDIP, Megawati juga ikut berperan.

BACA JUGA: 20 Berkas Pidana Pemilu Masuk Meja Jaksa Agung

"Saya kira Pak Jokowi yang akan tentukan itu, dia cukup cerdas dalam memilih cawapresnya," pungkas Sidarto.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Temukan 100 Bangunan dan Tanah Diduga Milik Wawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler