PDIP Yakin Kader PKB Solid

Rabu, 21 Mei 2014 – 18:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- PDI Perjuangan yakin kader PKB tidak ada yang akan "membelot" untuk mendukung calon presiden di luar yang didukung partainya, seperti yang tengah terjadi di internal Partai Golkar.

Wakil Sekjen PDIP Eriko Sutarduga mengatakan bahwa PDIP dan PKB itu punya latar belakang kesejarahan. Ditekankan, PDIP dan PKB bukan baru kali ini saja dekat atau bersama-sama.

BACA JUGA: Nama Ketua Tim Pemenangan Jokowi - JK Belum Ditetapkan

"Karena keterkaitan PKB dan PDIP itu (atau) nahdliyin dan marhaen itu cukup dekat dari kesejarahan, bukan baru sekarang," kata Eriko di Kantor DPP Partai Nasdem, Rabu (21/5).

Karenanya, Eriko sangat yakin sekali bahwa tidak ada kader PKB tidak akan mendukung pasangan lain selain yang sudah menjadi kebijakan partai yakni Joko Widodo - Jusuf Kalla. "Yakin banget, kenapa, karena kesejarahan," katanya.

BACA JUGA: Didukung Ahmad Dhani, Hatta Dapat Energi Baru

Apalagi, sambung Eriko, memang masyarakat yang ada di pedesaan dan daerah itu sangat menginginkan pilihan ke Jokowi sebagai presiden.

"Karena mereka menilai Jokowi sebagai representasi masyarakat. Itu gambarannya," kata pria yang karib disapa Bung Eriko ini. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Golkar Dukung Prabowo Karena Dijatah 10 Menteri?

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Anggoro Titip Uang ke Mantan Ketua Komisi IV


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler