Peduli Lingkungan, Gereja Santa Theresia Lakukan Ini, Keren

Minggu, 22 Mei 2022 – 09:58 WIB
Linda Wijaya dan Stephani Sentosa selaku animator Ladato Si Gereja Santa Theresia Jakarta sekaligus Panitia Pameran Lingkungan melihat foto-foto di depan kantin Gereja Santa Theresia Jakarta pada Sabtu (21/5). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gereja Santa Theresia Menteng Jakarta menggelar pameran bertema Lingkungan Hidup selama dua hari, 21-22 Mei 2022.

Beberapa kegiatan dalam pameran yang berlangsung di Gereja Santa Theresia Jakarta ini antara lain pameran foto-foto lingkungan hidup di halaman kantin, demo computer, dan pameran Produk Demi Bumi, dan juga misa.

BACA JUGA: Jam Tangan Kayu Ramah Lingkungan, Gratis Ganti Baterai Seumur Hidup

Panitia pameran umumnya adalah Animator Ladato Si dan Seksi Lingkungan Hidup Paroki Santa Theresia bersama stakeholder.

Terlihat beberapa stan menyediakan informasi seputar lingkungan dan juga produk Eco Enzyme serta bibit tanaman lanka atau tumbuhan yang hampir punah.

BACA JUGA: UMKM Perempuan Lebih Dukung Praktik Ramah Lingkungan Dibanding Laki-Laki

Produk Eco Enzyme. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

BACA JUGA: Menteri Siti Dukung Gerakan Kaum Muda Pulihkan Lingkungan Hidup

"Melalui pameran ini, kami ingin mengajak masyarakat khususnya umat di Gereja Santa Theresia untuk peduli lingkungan. Intinya menjaga kelestarian lingkungan,” kata Linda Wijaya bersama Stephani Sentosa selaku animator Ladato Si Gereja Santa Theresia Jakarta pada Sabtu (21/5).

Linda yang juga Ketua Lingkungan Emanuel Paroki Santa Theresia ini menjelaskan beberapa kegiatan selama dua hari ini seperti pameran foto-foto lingkungan hidup di halaman kantin, demo computer, dan pameran Produk Demi Bumi.

Selanjutnya, diadakan penanaman bibit tanaman langka secara simbolis di kompleks Gereja Santa Theresia, serta pembagian Eco Enzym kepada umat secara gratis.

Linda menambahkan beberapa pastor/Romo juga memimpin misa bertema Lingkungan ini.

Berdasarkan flyer dari panitia yang diterima JPNN.com, Romo FX Dedo da Gomez, SJ memimpin Misa pada Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya misa pada hari Minggu, 22 Mei 2022 dipimpin oleh Romo Odemus Bei Witono, SJ (Pukul 08.00 WIB), Romo Hariyanto, SJ (Pukul 10.00 WIB, dan Romo Y Subagyo, Pr (19.00 WIB).

Untuk diketahui, Sub Seksi Lingkungan Hidup Gereja Santa Theresia telah menggelar beberapa kegiatan.

Viena Sugiarto dan Rosa Wirani dari Sub Seksi Lingkungan Hidup Gereja Santa Theresia menggelar Talk Show dengan tema Pola Hidup Sehat dengan Nabati pada 23 April 2022.

Talk Show ini menghadirkan narasumber, dr. Lusia Anggraini, MPH (Staf Ahli IVS-VSI) dengan bintang tamu, Wilma Somali (Pegiat Komunitas TKJku Hijau), Asrid Chu (Visual Designer & Model) dan beberapa lainnya memberikan testimoni.

Bertindak sebagai moderator dalam talk show ini adalah Juliana Ojong dan Winna Wilano selaku MC.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler