Pekan Lalu, Elite Koalisi Perubahan Bertemu, Lokasinya di Pulau Pribadi Surya Paloh

Rabu, 31 Mei 2023 – 18:39 WIB
Surya Paloh. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menemui elite parpol dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat di pulau pribadi pemilik Media Group itu, kawasan Kepulauan Seribu pada Jumat (26/5).

"Jadi, memang ada pertemuan," kata Ketua DPP NasDem Taufik Basari atau Tobas ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5).

BACA JUGA: Soal Wabup Rohil Ngamar Bareng Istri Orang di Hotel, NasDem Riau Buka Suara

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono turut hadir dalam pertemuan tersebut didampingi sekjen parpolnya Teuku Riefky Harsya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut hadir juga di lokasi didampingi ketua dan wakil majlis syura Salim Segaf Al-Jufri dan Sohibul Iman.

BACA JUGA: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Mengundurkan Diri, Politikus NasDem Itu Ungkap Alasannya

Menurut Tobas, elite Demokrat dan PKS awalnya menyampaikan dukungan dan simpati kepada NasDem saat pertemuan di tempat pribadi Paloh, yakni Pulau Kaliage.

Kemudian, lanjut legislator Komisi III DPR RI itu, pertemuan elite parpol dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) membicarakan langkah-langkah stategis ke depan menuju Pemilu 2024.

BACA JUGA: Polmatrix: PDIP dan Gerindra Bersaing Ketat, NasDem Anjlok ke Papan Bawah

"Pertemuan yang cukup lengkap, karena langsung para petinggi utamanya yang bertemu itu cukup menggembirakan," ujar Tobas.

Dia mengatakan pertemuan tiga elite parpol berlangsung dengan suasana akrab dan mereka sepakat tetap solid bersama dalam KPP.

"Jadi, tidak ada yang berubah terkait dengan koalisi ini dan kami justru semakin solid untuk melangkah ke depan," ujar Tobas.

Diketahui, KPP sepakat mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

Namun, koalisi dari tiga partai belum menentukan sosok Bacawapres 2024 yang layak mendampingi mantan Mendikbud RI itu.

Menurut Tobas, pertemuan tiga elite parpol di pulau pribadi Paloh turut menyinggung soal sosok Bacawapres 2024 pendamping Anies.

"Jadi, banyak hal yang termasuk juga, ya, bacawapres dan sebagainya juga bagian dari poin-poin yang menjadi bahan diskusi pada saat itu," ungkap dia.

Namun, Tobas tidak memerinci soal kemungkinan pembahasan sosok Bacawapres 2024 pendamping Anies sudah mengerucut ke beberapa nama.

"Seperti apa dan bagaimana penyampaiannya, kapan serta siapanya, itu diserahkan sepenuhnya kepada Pak Anies," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf mengatakan pertemuan elite di Pulau Kaliage memastikan parpol di KPP tetap solid dalam satu poros yang sama.

"Membicarakan banyak hal terkait masa depan koalisi. Insyaallah kami solid untuk maju terus," ujarnya saat dihubungi awak media, Kamis. (ast/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bacaleg dari NasDem Diduga Bagi-bagi Duit, Bawaslu Bergerak Cepat


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Surya Paloh   NasDem   PKS   Demokrat   AHY   Anies Baswedan  

Terpopuler