Pelaku Usaha Terbantu dengan Program Andalan Bea Cukai

Jumat, 22 Juli 2022 – 23:00 WIB
Bea Cukai terus melakukan pendekatan dengan pelaku usaha melalui program CVC untuk mengetahui kendala dalam mengekspor produk. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mengunjungi perusahaan dalam negeri lewat program Customs Visit Customer (CVC) untuk mengetahui proses bisnis para pelaku usaha dan kendala yang terjadi di lapangan. Program ini menjadi andalan Bea Cukai untuk melakukan pendekatan kepada pelaku usaha.

Kunjungan ke perusahaan kali ini dilakukan Bea Cukai Pasuruan, Batam, dan Belawan.

BACA JUGA: Kolaborasi Pemda dan Bea Cukai Jadi Kunci Suksesnya Ekspor

Bea Cukai Pasuruan terus mendukung kegiatan ekspor di Pasuruan dan menjalin hubungan baik dengan pengguna jasa. 

Salah satunya melalui kegiatan Customs Care. Kegiatan tersebut kali ini ditujukan kepada pengguna jasa penerima fasilitas kawasan berikat di Pasuruan, yaitu PT Tembakau Djajasakti Sari, Kejayan, Pasuruan, pada Rabu (13/7).

BACA JUGA: Bea Cukai Membumihanguskan Barang Ilegal yang Nilainya Fantastis, Lihat nih

“Customs Care dijalankan Bea Cukai Pasuruan untuk meningkatkan kedekatan dengan pengguna jasa melalui asistensi secara tatap muka terkait peninjauan produksi, pembahasan kendala dan solusi, serta asistensi pemuatan barang untuk ekspor,” ujar Hatta Wardhana, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai.

Kegiatan CVC dilaksanakan Bea Cukai Batam. Kali ini kunjungan dilakukan ke PT Pegatron Technology Indonesia guna meninjau proses bisnis yang telah berjalan sepanjang 2022.

BACA JUGA: Bea Cukai Mengawal Ekspor Produk Perikanan di Dua Daerah Ini

Bea Cukai Batam berkomitmen melakukan sinergi dan komunikasi yang baik dan terjaga dengan pihak stakeholder.

Kunjungan ini juga bertujuan mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional yang sempat turun karena dampak pandemi Covid-19. 

PT Pegatron Technology Indonesia ini berada di lahan seluas 1 hektare di lot 5 Kawasan Industri Batamindo, Kecamatan Sungai Beduk, Batam.

Di wilayah Sumatra Utara, Bea Cukai Belawan melaksanakan kunjungan ke PT Energi Oleo Persada Menjalin komunikasi kepada stakeholder kepabeanan telah menjadi agenda rutin Bea Cukai Belawan.

Salah satunya ialah melalui kegiatan CVC. Melalui kegiatan ini, akan terwujud jembatan komunikasi oleh Bea Cukai Belawan kepada perusahaan.

“Bea Cukai berkomitmen terus mendukung keberhasilan di bidang industri dalam negeri. Dengan kunjungan ini, Bea Cukai dapat lebih memahami kendala yang dialami stakeholder dan memaksimalkan fasilitas kepabeanan,” kata Hatta. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler