Pelantikan MRP Molor Lagi

Kamis, 17 Maret 2011 – 10:26 WIB

JAYAPURA - Lagi-lagi, rencana pelantikan anggota MRP (Majelis Rakyat Papua) periode 2011-2016, molorSudah beberapa kali diundur, pelantikan belum juga terlaksana

BACA JUGA: Grand Kopo Sempat Diancam Bom

Terakhir, Dirjen Otda Kemendagri Djohermansyah Djohan menyebutkan pelantikan sebelum 17 Maret
Namun, hingga kemarin, belum ada tanda-tanda bakal digelarnya pelantikan.

Sebelumnya, pelantikan dijadwalkan 9 Maret, lalu diundur ke 14 Maret dan molor ke 17 Maret.  Plt

BACA JUGA: Takut Radiasi, Wagub Babel Tolak PLTN

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Papua Didi Agus Priyatno ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos (Grup JPNN) melalui telepon selulernya kemarin sore, mengaku belum mengetahui pasti soal kapan pelantikan anggota MRP yang baru.

"Karena SK soal pemilihan anggota MRP masih berada di Menteri Dalam Negeri
Informasi pelantikan sampai sekarang (kemarin,red) belum kami diterima, sehingga soal kepastian waktu pelantikan anggota MRP yang baru kami tidak bisa menyampaikan dan tetap saja menunggu dari pusat," ujarnya.

Dia mengaku mendapat informasi, molornya lagi jadwal pelantikan karena ada tarik ulur soal verifikasi nama-nama yang diusulkan  menjadi anggota MRP

BACA JUGA: Rumah Dinas Kapolda DIJ Diteror Bom

"Tugas kita hanya memfasilitasi pemilihan MRP, soal verifikasi persyaratannya sesuai ketentuan PP Nomor 54 Tahun 2004 semua di pusat, jadi kita tunggu saja," ujarnya.

Dikatakan, jika tidak ada kejelasan pelantikan, maka dampaknya ke pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Periode 2011-2016Pasalnya, salah satu persyaratan dari pemilukada adalah para calon harus mengantongi rekomendasi dari MRP.

Sebelumnya diberitakan, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menerima lengkap nama-nama yang diusulkan sebagai anggota MRPJumlahnya 33 untuk anggota MRP Papua Barat dan 42 orang untuk MRP PapuaTotal 75 orang.

Dirjen Otda Kemendagri, Djohermansyah Djohan menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi nama-nama yang diusulkan tersebut"Kita sedang verifikasi persyaratannya sesuai ketentuan PP Nomor 54 Tahun 2004 (tentang MRP, red)," ujar Djohermansyah pekan lalu.

Dikatakan, memang semula target pelantikan 14 atau 15 Maret 2011Hanya saja, lantaran masih perlu waktu verifikasi, molor sedikit"Kalau bisa sebelum 16 atau 17 MaretYa pertengahan Maret lah, tergantung verifikasi," terangnya(cak/fud/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Plt Gubernur, Gatot Bisa Anulir Mutasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler