Pelatih Asing Bikin Timnas Angkat Besi Lebih Pede

Selasa, 28 Mei 2013 – 14:39 WIB
JAKARTA- Konfidensi para lifter penghuni Pelatnas sedang tinggi-tingginya. Keberadaan pelatih asing Huang Qianghui adalah penyulutnya. Pelatih asal Tiongkok tersebut mampu memberikan pola latihan yang terstruktur dengan baik terhadap para lifter.

jpnn.com - Pelatih Timnas angkat besi Dirdja Wihardja mengatakan, progress signifikan sudah ditunjukkan para lifter sejak kedatangan Qianghui. Hal tersebut dianggap sebagai sinyal bagus untuk menghadapi even-even di masa mendatang.

Sebab, progress tersebut dicapai dalam waktu singkat. Qianghui baru melatih sejak 23 April lalu. Artinya, pria yang juga fasih berbahasa Indonesia tersebut baru melatih para lifter kurang lebih sebulan.

BACA JUGA: Spurs ke Final Pertama Sejak 2007

“Sejak ditangani Quanghui, jelas sekali terlihat progress dari para lifter. Angkatan mereka bertambah,” terang Dirdja di Jakarta, Selasa (28/5).

Selain progress angkatan, Quanghui juga menjadi sosok penting keberanian Triyatno menjalani latihan ringan. Seperti diketahui, lifter peraih perak Olimpiade 2012 tersebut mengalami cedera lutut parah setelah tampil di London 2012 lalu.

BACA JUGA: Bridgestone Tak Mau Disalahkan Lorenzo

Namun, saat ini, Triyatno sudah bisa menjalani latihan ringan. Meski, latihan yang dilakukan lifter asal Balikpapan, Kaltim tersebut masih berkutat pada upper body. Sebab, Triyatno memang belum diijinkan menjalani latihan dengan mengandalkan kekuatan kaki.

Nah, semua hal positif tersebut membuat timnas angkat besi percaya diri menghadapi even-even yang sudah di depan mata.

BACA JUGA: SFC Akui Persipura Tim Juara

“Dia mengerti kekuatan dan kelemahan atlet. Kekuatan tangan maupun tumpuan kaki sangat diperhatikan dengan detail olehnya,” tegas Dirdja. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Indonesia Rekrut Edmar dan Yandi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler