Pelatih Asing Dikurangi, Prima Hemat Rp 5 Miliar

Selasa, 30 Juli 2013 – 19:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Program Indonesia Emas (Prima) terus berusaha melakukan efisiensi dana menjelang SEA Games 2013. Selain memangkas jumlah atlet, Prima juga mengurangi pelatih asing. Beberapa cabor yang menggunakan banyak pelatih asing pun harus rela melakukan pengurangan.

Cabor-cabor itu adalah catur yang kini hanya menggunakan satu pelatih asing (awalnya 2), wushu 2 (3) serta angkat besi, layar dan tenis meja yang harus memulangkan masing-masing satu pelatih asingnya.

BACA JUGA: Poles Mental, Panahan ke Polandia

Dengan pengurangan tersebut, Prima bisa melakukan efisiensi yang cukup signifikan. Kasatlak Prima, Surya Dharma mengatakan, setidaknya sudah Rp 5 miliar penghematan yang berhasil dilakukan oleh jajarannya.

“Semula anggaran untuk pelatih asing adalah Rp 10 miliar. Dengan pengurangan ini, setidaknya ada Rp 5 miliar yang berhasil dihemat. Semua cabor setuju dengan pengurangan tersebut,” terang Surya di Jakarta, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Hendra: Lebih Sulit Lawan Teman Sendiri

Namun, Prima hanya akan menerapkan aturan tersebut untuk pelatih yang dibiayai mereka. Surya mengatakan, pihaknya tak akan menghalang-halangi penggunaan pelatih asing oleh suatu cabor. Syaratnya, cabor tersebut harus membayar sendiri.

“Jika ditambah dengan pengurangan dari pemangkasan atlet sebesar Rp 7 miliar, kami sudah melakukan penghematan sebanyak Rp 12 miliar. Hanya, Prima membebaskan pelatih asing yang bisa dibiayai oleh cabor bersangkutan,” tegas Surya. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bulutangkis Jadi Andalan Indonesia di AYG

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendol Belum Pastikan Tetap di Persija Musim Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler