Poles Mental, Panahan ke Polandia

Selasa, 30 Juli 2013 – 19:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Timnas panahan Indonesia akhirnya bisa bernafas lega. Keinginan untuk tampil di Kejuaraan Dunia akhirnya menjadi kenyataan. Sebanyak 16 pemanah akan tampil di kejuaran yang dilangsungkan di Polandia, 19-25 Agustus mendatang.

Itu merupakan kesempatan pertama bagi para pemanah Indonesia. Sebelumnya, mereka selalu absen di tiga seri awal. Kondisi itu sempat menimbulkan kekhawatiran menyambut SEA Games 2013 mendatang. Sebab, Malaysia tak pernah absen di tiga seri awal.

BACA JUGA: Hendra: Lebih Sulit Lawan Teman Sendiri

Pelatih timnas, Daniel Lumalesil mengatakan, kesempatan tersebut akan menjadi sarana menempa mental para atlet. Dengan menghadapi lawan yang lebih berat, para pemanah akan lebih “santai” saat tampil di SEA Games nanti.

“Memoles mental atlet harus terus dilakukan. Ini penting untuk semua atlet. Mereka perlu belajar ketenangan dan penguasaan mental saat bertanding. Ini persiapan bagus menjelang SEA Games mendatang,” terang Daniel di Jakarta, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Bulutangkis Jadi Andalan Indonesia di AYG

Mantan penggawa Timnas tersebut mengatakan, anak asuhnya memang tak bisa mengikuti kejuaraan dunia karena masalah pendanaan. Sementara, Malaysia leluasa untuk mengikuti semua seri. Daniel melihat, Malaysia berprestasi di nomor beregu putra.

Selain Malaysia, Daniel juga mewaspadai Filipina yang terus menunjukkan performa menggembirkan. Menurut Daniel, Filipina memiliki kemampuan yang sangat bagus untuk nomor compound putri. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bendol Belum Pastikan Tetap di Persija Musim Depan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dikejar-kejar MU, Fabregas Tegaskan Tetap di Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler