Pelatih Meksiko Kutuk Aksi Diving Robben

Senin, 30 Juni 2014 – 02:26 WIB

jpnn.com - FORTALEZA - Ambisi Meksiko menembus babak perempat final Piala Dunia 2014 gagal total. Itu terjadi setelah Meksiko ditekuk Belanda dengan skor 1-2 (0-0) pada babak 16 besar di Estadio Castelao, Minggu (29/6) malam WIB.

Kekalahan itu sangatlah menyesakkan. Pasalnya, Meksiko sempat leading lewat gol Giovani Dos Santos pada menit ke-48. Namun, Belanda mampu membalikkan keadaan lewat lesakan Wesley Sneijder pada menit ke-88 dan penalti Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-93.

BACA JUGA: Cooling Break Bantu Belanda Lolos 8 Besar

Namun, pelatih Meksiko, Miguel Herrera menilai Belanda tak layak menang di waktu normal. Herrera menuding Arjen Robben melakukan diving pada menit ke-92.

“Robben tiga kali menjatuhkan diri di lapangan. Tidak ada satupun yang mengatakan sesuatu padanya,” kecam Herrera setelah pertandingan di laman resmi FIFA.

BACA JUGA: Dua Gol Telat Antar Belanda ke Perempat Final

Herrera bahkan menilai Piala Dunia 2014 menjadi mimpi buruk bagi Meksiko. Pasalnya, anak asuhnya terus mendapatkan resistensi dari para wasit.

“Ini adalah Piala Dunia di mana semuanya selalu bertentangan dengan Meksiko sejak awal turnamen,” keluh Herrera.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Paruh Laga, Belanda vs Meksiko Masih Kaca Mata

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahli Olahraga Bilang, Puasa Bikin Prestasi Meningkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler