Pelatih Villarreal: Mereka Perlu Memercayai Arteta

Kamis, 29 April 2021 – 19:46 WIB
Manajer Arsenal Mikel Arteta saat leg pertama perempat final Liga Europa melawan Slavia Prague di Stadion Emirates, London, 8 April 2021. (AFP/IAN KINGTON)

jpnn.com, SPANYOL - Pelatih Villarreal Unai Emery menilai mantan klubnya Arsenal pelu lebih bersabar terhadap manajer saat ini Mikel Arteta.

Villarreal akan bertemu dengan Arsenal pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (29/4) dini hari.

BACA JUGA: MU di Antara Bayang-bayang Kutukan, Semoga Solskjaer Bisa Mengakhirinya

Arsenal memecat Emery pada November 2019, kurang dari satu setengah musim setelah memimpin Arsenal yang selama 21 tahun dilatih Arsene Wenger.

Kini dia ingin Arsenal mempercayai Arteta meskipun hasil dalam liga domestiknya buruk.

BACA JUGA: Pochettino Masih Saja Jemawa Sebut Punya Kunci Kemenangan Lawan City

Arteta mengantarkan The Gunners ke Piala FA musim lalu, tetapi mereka menduduki posisi ke-10 klasemen Liga Premier.

Menjuarai Liga Europa sepertinya menjadi satu-satunya peluang Arsenal agar lolos ke kompetisi kontinental musim depan.

BACA JUGA: Pesan Guardiola untuk Para Pemainnya Lawan PSG di Leg Kedua Nanti

"Ini proses yang membutuhkan sedikit waktu untuk mewujudkan rencana permainan. Saya yakin kita mesti memberi kesempatan manajer bekerja, kita mesti sabar."

"Di Arsenal kita mesti bersabar dan mereka perlu memercayai Arteta," kata Emery dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Ini soal kesabaran, kepercayaan diri. Saya kira ini pernikahan sempurna. Arteta adalah manajer yang hebat dan Anda bisa menyaksikan identitas yang jelas dari rencana permainan mereka dalam cara mereka bermain."

Emery juga memastikan telah memberi tahu Arteta soal seperti apa kehidupan di Arsenal. Dia malah sudah menawarkan rumah kosongnya kepada Arteta.

Dia juga menegaskan telah melupakan masa mengecewakannya bersama Arsenal dan termotivasi untuk mengantarkan Villarreal mencapai final Eropa pertamanya setelah empat kali mencapai semifinal.

"Kami punya banyak harapan musim ini dan harapan itu masih utuh di Eropa. Sekarang kami punya peluang yang membuat kami sangat bersemangat, yakni tantangan menyelesaikan rintangan terakhir bersama Villarreal, melawan tim besar Arsenal." (Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler