Pelayanan Lamban, Investor Ratusan Miliar Kabur

Jumat, 07 Juli 2017 – 11:12 WIB
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) yang menjadi ujung tombak investasi di Pekanbaru ternyata belum bekerja maksimal.

Akibat lambannya pelayanan yang diberikan, investor yang hendak menanamkan modal senilai Rp 400 miliar sampai kabur.

BACA JUGA: Indonesia Perkuat Kerja Sama Investasi dengan Korsel

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Kamis (6/7).

Ayat menyebutkan bahwa pada 2016 lalu Pemko kehilangan Rp 400 miliar. Lantaran sang investor merasa kecewa dengan pelayanan perizinan. Hal tersebutlah yang menjadi pelajaran berarti untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

BACA JUGA: Bak Film Aksi, Polisi dan Bandar Narkoba Rebutan Senjata Api

Tidak hanya bagi investor saja. Kedepan pihaknya juga menekankan untuk memberikan pelayanan yang baik dari sektor apapun.

"Akibat lali, sampai ada investor yang tidak jadi menanamkan modalnya sebesar Rp 400 miliar,"kata Ayat di Kompleks Kantor Walikota Pekanbaru.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Pilgub Riau Pertarungan Para Bintang

Disinggung apakah mutasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan berkenaan dengan permasalahan tersebut, Ayat mengatakan hal tersebut merupakan salahs atu faktor.

Dimana mutasi atau penyegaran yang akan dilakukan dalam waktu dekat merupakan hasil evaluasi kinerja selama beberapa waktu belakangan.

“Mutasi memang perlu dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan. Pimpinan kami (Wali Kota, red) sudah menyatakan ketegasannya. Kinerja tidak baik, langsung copot dan evaluasi," tegasnya.

Kepala DPM-PTSP Muhammad Jamil membenarkan tahun sebelumnya ada seorang investor yang batal menanamkan modal karena pelayanan kurang baik.

Dia pun mengakui pada saat itu ada keteledoran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kini dipimpinnya.

"Maka dari itu sekarang saya berupaya agar cerita lama itu tidak terulang kembali. Mudah-mudahan dengan sejumlah inovasi yang kami buat saat ini mampu memacu minat investor untuk menanamkan modalnya ke Pekanbaru," ujarnya.(nda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duduk Santai di Warung, Tiba-tiba Kepala Dikepruk Pakai Besi, Ya Begini Jadinya...


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
investasi   Riau   Pekanbaru   investor  

Terpopuler