Pellegrini Puji Pertahanan City

Minggu, 23 Maret 2014 – 12:07 WIB
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika anak asuhnya menekuk Fulham lima gol tanpa balas di Etihad Stadium, Sabtu (22/3) malam WIB.

Bukan hanya tampil impresif di lini depan, barisan pertahanan City juga sangat kokoh. Padahal, dalam laga itu City tak diperkuat sang kapten Vincent Kompany yang menjalani hukuman kartu merah.

BACA JUGA: Rooney Merasa Punya Gol Lebih Indah dari Milik Beckham

Nyatanya, tim berjuluk The Citizens itu sanggup tampil seimbang. Ketika para penyerang leluasa membombardir Fulham, barisan pertahanan City juga menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya bahagia bukan hanya karena mencetak lima gol, namun juga melihat bagaimana pertahanan kami. Ketika menyerang, selalu tidak mudah untuk tak kebobolan," terang Pellegrini di laman BBC.

BACA JUGA: Cicil Lisensi untuk 2015

Itu adalah clean sheet keempat secara beruntun yang dibukukan City. Kemenangan itu juga membuat City semakin mengancam Chelsea yang kini masih kokoh di pucuk klasemen sementara Premier League.

"Sangat penting untuk tampil seimbang. Setelah penalti pertama, kami bermain bebas dan bisa mencetak banyak gol. Yaya Toure adalah pemain yang sangat penting," tegas Pellegrini. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Grizzlies Beri Pacers Poin Terburuk

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cetak Hat-Trick Pertama, Ini Kata Yaya Toure


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler