Pelni Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Lombok

Selasa, 07 Agustus 2018 – 22:03 WIB
Penyerahan bantuan untuk warga Lombok yang dikirimkan Pelni menggunakan KM. Egon. Foto: Huma Pelni

jpnn.com, JAKARTA - PT. Pelni memberangkatkan kapal motor (KM) Egon sebagai sarana transportasi gratis untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan dari Surabaya ke Lombok - Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/8) malam.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Ridwan Mandaliko mengatakan, keberangkatan KM Egon ini merupakan wujud BUMN untuk Negeri dan bentuk kepedulian perseroan kepada masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa bumi.

BACA JUGA: Warga KLU Inginkan Menara Masjid Miring Dirobohkan Saja

Sebagai BUMN transportasi laut, Pelni Hadir untuk Negeri menyediakan sarana transportasi kapal laut gratis untuk pengiriman bantuan kemanusiaan ke Lombok-NTB.

“Semalam KM. Binaiya mengevakuasi warga yang mayoritas wisatawan asing dari Gili Trawangan. Kapal sandar pukul 23.05 Wita,” terang Ridwan.

BACA JUGA: TNI Kerahkan Kapal Rumah Sakit Bantu Korban Gempa Lombok

KM. Egon merupakan kapal tipe Roro dapat mengangkut mobil, alat berat dan penumpang. “KM. Egon dapat digunakan untuk mengangkut mobil, alat berat dan penumpang. Bagi warga yang akan memanfaatkan transportasi laut dengan cuma-cuma untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke Lombok-NTB, dapat menghubungi PELNI Cabang Surabaya,” kata Ridwan.

KM. Egon mengangkut bantuan kemanusiaan dari PT Jasa Raharja (Persero), PTPN (Persero) dan Basarnas. Jasa Raharja akan mengirim tenda, sedangkan Basarnas akan mengirim ambulance beserta peralatan medis lainnya serta bantuan dari Pelni Grup.

BACA JUGA: Pura di Bali Ikut Hancur Akibat Gempa Lombok

“Bantuan dari PELNI Grup berupa bahan makanan, sembako, susu, selimut, pakaian yang sangat dibutuhkan di lokasi gempa,” terangnya.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PLN Perbaiki Jaringan Distribusi di Lombok


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler