Peluang Falcao Tampil di Piala Dunia Sangat Tipis

Sabtu, 25 Januari 2014 – 19:41 WIB
Radamel Facao. FOTO: getty images

jpnn.com - MONACO - Timnas Kolombia tengah ketar-ketir menanti nasib sang striker andalan Radamel Facao. Pasalnya, bomber AS Monaco itu mengalami cedera lutut yang sangat parah. Falcao pun terancam tak bisa berjibaku di Piala Dunia 2014.

Dokter tim Monaco, Jose Carlos Noronha mengatakan, cedera yang menimpa Falcao memang menimbulkan kekhawatiran besar. Sebab, Piala Dunia hanya menyisakan waktu selama lima bulan.

BACA JUGA: Resmi, Aji Santoso Pelatih Timnas U-23

Sialnya, Falcao mengalami cedera yang membutuhkan waktu recovery sangat lama. Noronha mengatakan, penyerang berjuluk Si Macan itu setidaknya harus istirahat selama delapan bulan.

“Ini situasi yang sangat sulit. Sebab hanya ada waktu lima bulan sebelum Piala Dunia digelar. Idealnya, cedera jenis ini membutuhkan waktu tujuh hingga delapan bulan untuk sembuh,” terang Noronha di laman RMC, Sabtu (25/1).

BACA JUGA: Remaja Ini Siap Diboyong MU Rp 462 Miliar

Tim medis pun kini banyak bergantung pada semangat Falcao untuk sembuh. Pasalnya, motivasi besar memang menjadi kunci bagi pemain untuk bisa segera sembuh dari cedera yang sangat parah.

“Falcao adalah atlet top. Dia memiliki kondisi fisik yang bagus. Jadi, kami masih bisa berharap. Meski, kami juga sadar waktu yang tersisa tidak menguntungkan. Namun, dia akan berjuang untuk sembuh,” tegas Noronha. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Muenchen Bikin Rekor Baru di Bundesliga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susunan Pemain AFC Bournemouth vs Liverpool


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler