Pemanasan Manis 'El Tri'

Jumat, 26 Februari 2010 – 05:21 WIB
Tim Meksiko saat di ajang kualifikasi lalu. Foto: Internet.
MEXICO CITY - Timnas Meksico mendapat injeksi kepercayaan diri untuk menghadapi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan Juni mendatangTanpa diperkuat bintang-bintangnya yang merumput di Eropa, El Tri - sebutan Meksico - menghantam Bolivia lima gol tanpa balas dalam sebuah laga uji coba di Stadion Azteca, Mexico City, kemarin (25/2).

Ya, pelatih Javier Aguirre menerjunkan pemain yang seluruhnya merumput di klub lokal Meksiko

BACA JUGA: Satu-satunya Pemain Inggris di Yunani

Tidak ada kiper Guillermo Ochoa (America), defender Barcelona Rafael Marquez, gelanadng Giovani dos Santos (Galatasaray), dan striker Andres Guardado (Deportivo la Coruna).

Namun, itu saja sudah cukup menjamin pesta tuan rumah
Gelandang tuan rumah Braulio Luna menjadi bintang El Tri dengan satu gol dan tiga assist yang melambungkan negerinya.

Sejak awal, memang tampak ketimpangan kekuatan kedua tim

BACA JUGA: Lippi Yakin Nesta Balik Lagi

Hanya dalam tiga menit, tuan rumah sudah membuka skor lewat kolaborasi Luna dan Pablo Berrea
Memanfaatkan umpan silang Luna dari sayap kiri, Berrea menaklukkan kiper Bolivia Daniel Vaca dengan tendangan pelan tapi akurat.

Selang sepuluh menit, giliran Javier Hernandez yang memanfaatkan assist Luna untuk menggandakan keunggulan Meksiko

BACA JUGA: Tiket Cacau ke Timnas Jerman

Baru pada menit ke-19, Luna mencatatkan namanya sendiri sebagai pencetak golDua menit kemudian, gelandang 35 tahun itu kembali mengirim umpan manis buat Hernandez yang membuat kedudukan jadi 4-0.

Meski sudah tertinggal jauh, tim tamu tidak mau menyerah begitu sajaNegara yang di akhir kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol menempati posisi kesembilan itu mencoba mencari celah lewat serangan balik.

La Verde - sebutan Bolivia - mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Samuel GalindoSayang tendangan itu bisa ditepis penjaga gawang kedua El Tri Jonathan OrozcoMalah, di menit ke-52 mereka kecolongan lagi oleh gol Paul Aguilar.

Seluruh penggawa Meksiko menanggapi positif hasil iniMeski lawannya hanya Bolivia, bisa pesta gol merupakan awal manis jelang serangkaian uji coba yang dijadwalkan MeksikoSebelum PD, Aguirre memang menargetkan sepuluh uji coba lagiSetelah Bolivia, yang terdekat adalah menjamu Selandia Baru di AS.

"Memang agenda kami sangat padatTapi kami butuh uji coba untuk mencapai performa terbaik di PD nanti," jelas gelandang El Tri, Gerardo Torrado kepada Goal.

"Pelatih punya gaya istimewaDia menginstruksikan kami untuk selalu berusaha mendominasi ball possession, agresif, rajin mengejar bola, dan menekan lawanGaya itu sudah dipelajari, tapi penerapannya belum terlalu bagusKami ingin semuanya sempurna sebelum PD," paparnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Dua Anaknya Bawa Nama Besar Keluarga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler