Pembayaran Gaji Karyawan Merpati Belum Jelas

Jumat, 21 Februari 2014 – 12:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Karyawan Merpati nampaknya harus bersabar untuk mendapat haknya. Sebab hingga kini belum jelas kapan maskapai pelat merah itu akan membayar gaji karyawan yang sudah tiga bulan belum dibayar.

Bahkan pertemuan selama tiga jam lebih yang dimediasi oleh Direktur Pencegah dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPPHI) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Sahat Sinurat, antara FPM dengan manajemen Merpati, belum membuahkan hasil nyata.

BACA JUGA: Stabilitas Kurs Angkat Bursa

"Pertemuan (kemarin di Kemenakertrans-red) berjalan alot dan dari pihak manajemen enggak bisa dipastikan kapan (gaji karyawan-red) dibayar," ujar Ketua Umum FPM Sudiyarto pada JPNN.com, Jumat (21/2).

Dari pertemuan yang digelar, Kamis (20/2) kemarin, Sudiyarto menilai bahwa pihak Kemenakertrans paham penderitaan karyawan Merpati yang belum juga digaji hingga tiga bulan. Hanya saja menurut dia, pihak Kemenakertrans masih kurang dalam mengkomunikasikan hal tersebut.

BACA JUGA: BTN Gandeng Pos Indonesia Perluas Jaringan Bisnis

"Kemenakertrans paham, tapi komunikasi kurang," katanya.

Rencananya, Selasa (25/2) depan pihak kemenakertrans akan memediasi kedua belah pihak di Kantor Pusat Merpati, Jakarta. "Tanggal 25 Februari akan difasilitasi pertemuan internal dengan manajemen Merpati, nanti diawasi langsung pihak kemenakertrans," terang dia. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Indeks Uji Level 4.600

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki Hadirkan Ertiga Sporty


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler