Pembeli Tiket Bus Masih Antre

Sabtu, 18 September 2010 – 08:51 WIB

CILACAP - Prediksi Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Cilacap terkait molornya akhir masa arus balik Idul Fitri 1431 H hingga Sabtu (18/9) atau Minggu (19/9), dipastikan akan menjadi kenyataanSebab, hingga kemarin sore antrean panjang pembeli tiket bus terutama untuk jurusan Jakarta, Jogjakarta maupun beberapa jurusan ke arah timur seperti Solo dan Malang, masih terlihat di terminal bus Gunungsimping.

Sebagian calon penumpang mengaku memilih tinggal di Cilacap lebih lama karena menunggu arus balik tidak terlalu padat

BACA JUGA: Dua Bocah Tertinggal di Banyumas

“Lagi pula hari Senin anak-anak baru masuk sekolah, sekalian menunggu busnya tak terlalu padat, sehingga bisa duduk nyaman” ujar Nunik, salah satu calon penumpang yang akan menuju Jakarta.

Pengakuan senada, diungkapkan Andi, salah satu calon penumpang tujuan Jogjakarta
Andi dan keluarganya yang kemarin mengantre di loket bus eksekutif jurusan Jogjakarta, sengaja memilih waktu pulang ke Jogjakarta mendekati akhir pekan

BACA JUGA: Pasien Korban Sinabung Tetap Bayar



“Selain anak-anak baru masuk sekolah hari Senin, saya sendiri seorang wiraswasta, sehingga tidak terikat jam kerja seperti karyawan kantor atau perusahaan, “ujar warga  Patangpuluhan Jogjakarta ini saat ditemui di terminal bus Gunungsimping kermarin sore.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Penumpang Deddy Sudiro Salyan SIP mengatakan, kemungkinan lonjakan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih akan terjadi Sabtu dan Minggu besok.

“Perkiraan kami memang masih banyak calon penumpang yang memilih pulang hari Sabtu dan Minggu karena menunggu jadwal masuk sekolah
Karena kondisi itu,  kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang di akhir pekan memang masih sangat terbuka,” kata Deddy.

Menurut Deddy, hingga kemarin seluruh penumpang bus AKAP ke sejumlah kota tujuan seluruhnya terangkut

BACA JUGA: Arus Balik TKI di Kalbar Belum Signifikan

Dia membantah terjadi penumpukan penumpang di terminal.“Kalau penumpukan konotasinya banyak penumpang yang tidak terangkutKalaupun penumpang terlihat membludak, bukan karena kurang armada, tetapi karena keterlambatan jadwal masuk bus ke terminal,” paparnya.

Dia menambahkan, keterlambatan bus masuk terminal memang sempat dikeluhkan para calon penumpang“Tapi itu terjadi di mana-mana,bukan hanya di CilacapSebab arus lalu lintas memang masih cukup padat sehingga bus yang akan masuk terminal terjebak kemacetan,” imbuhnya(din)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PCNU Jember Kecam Pembakaran Alquran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler