Pembunuh Sadis Pengemudi Ojol Ini Tak Diberi Ampun, Langsung Ditembak Tiga Kali

Minggu, 22 November 2020 – 01:59 WIB
Tersangka pelaku pembunuhan ojol. Foto: babelpos

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Abdullah Yahya, 32, pelaku pembunuhan sadis terhadap korban Ayu, akhirnya diringkus Tim Gabungan Polres Pangkalpinang dan Polres OKI, Kamis malam (19/11).

Pihak kepolisian harus melepaskan tembakan sebanyak tiga kali untuk melumpuhkan pelaku warga OKI tersebut.

BACA JUGA: Usai Garap Anak di Bawah Umur, Pak Kades di Garut Jadi Tersangka

Polisi terpaksa menembak kedua kaki tersangka karena mencoba kabur dan melawan petugas saat hendak ditangkap, Kamis malam (19/11).

Dia ditangkap di tempat persembunyiannya, tempat rumah rekannya, Dusun Talang Batin, Desa Pulau Geronggang, Pedamaran Timur, OKI.

BACA JUGA: Sempat Buron, Pelaku Begal Bu Guru Ini Akhirnya Tertangkap

Diketahui, pengemudi Ojol bernama Ayu, warga jalan Kerabut, Jerambah Gantung, Gabek, Pangkal Pinang ini menjadi korban pembunuhan sadis.

Korban ditemukan di dalam karung oleh Purtanto, pekerja di belakang Kamar Penginapan No 11 Dewi Residen II Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/11/2020).

BACA JUGA: Kesal, Pemuda Ini Tebas Tangan Bule Australia

Pelakunya sempat buron, dan kini tertangkap berkat kerjasama Polres Pangkal Pinang dan OKI.

“Kami bersama tim gabungan berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan yang sangat sadis ini,” jelas Kasat Reskrim, AKP Adi Putra, Sabtu (21/11).

Pihak kepolisian terpaksa harus melepaskan tembakan karena pelaku berupaya melarikan diri. Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur.

“Karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan. Kami lakukan upaya tegas dan terukur,” imbuhnya.

Saat tiba di bandara, terlihat pelaku didorong dengan kursi roda. Dan kedua kaki pelaku terkena tiga tembakan polisi ini tepat bersarang di lutut kiri, kanan dan mata kaki.

Saat ini, tim akan melakukan pemeriksaan terhadap Yahya untuk melengkapi beberapa berkas. Ada beberapa hal yang harus dilengkapi dan dipenuhi. Berdasarkan atas hasil pemeriksaan sementara, dalam menjalankan aksinya, Yahya juga ssmpat mengaku sebagai karyawan bank kepada korban.

“Pelaku merayu korban berpura-pura sebagai karyawan bank, melakukan pendekatan ingin menguasai barang korban. Bahkan sempat menjanjikan akan menikahi korban. Saat akan menguasai harta korban, ternyata korban berteriak dan langsung dihabisi. Setelah itu pelaku langsung kabur,” urainya.

Pelaku diterbangkan dari Palembang ke Pangkalpinang dengan pesawat NAM Air. Dia dibawa dan dikawal tim Naga yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra.

Pesawat tiba di bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 11.50, selanjutnya tersangka A langsung dibawa pihak kepolisian Polres Pangkalpinang.

BACA JUGA: Saat Mencangkul Parit, Penggali Menemukan Besi Lonjong Berkarat, Diangkat Langsung Geger

Dengan duduk di kursi roda, pelaku terlihat tertunduk lesu saat digiring Tim Naga. Dengan menggenakan baju kemeja biru dan mengenakan topi, dia hanya bisa pasrah dan sesekali melihat sekitar bandara.(tob/babelpos/tejo/cm)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler