Pemda Diimbau Tambah Gedung Bioskop

Kamis, 25 Juni 2009 – 18:32 WIB

JAKARTA-- Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengungkapkan, industri film Indonesia sangat potensial dan terus berkembangKarenanya, dia mengimbau para kepala daerah untuk menambah gedung bisokop di daerahnya masing-masing

BACA JUGA: HRW Minta Indonesia Hentikan Siksaan Tentara di Papua

“Industri film Indonesia sangat potensial dan menjanjikan
Maka itu, saya sangat setuju jika di setiap daerah ada penambahan gedung bioskop dan tambah layar untuk mendukung perkembangan industri film di Indonesia,” tegasnya di Jakarta, Kamis (25/6).

Dikatakan, pihaknya juga menghimbau kepada bupati dan walikota di seluruh Indonesia mengenai perlu dibangun lagi gedung bioskop

BACA JUGA: Konvoi Kapal Perang AS Terobos Perairan Natuna

“Kami sudah memberikan edaran kepada pemda di masing-masing daerah
Isinya berupa himbauan jika ada pusat perbelanjaan atau mal baru, maka sebaiknya diberikan tempat untuk dibangun bioskop

BACA JUGA: Pemekaran, Jadi Beban Anggaran 2010-2011

Kapasitas seatnya sedikit tidak apa-apa, nantinya pasti akan berkembangMari kita membuat gedung bioskop,” serunya seraya tertawa.

Sementara itu, Jero juga sempat mengatakan bahwa industri film nasional di Indonesia beberapa tahun terakhir ini dapat diacungi jempolPasalnya, jika dilihat dari peningkatan produksinya, terang Jero, terjadi peningkatan yang cukup signifikan“Pada tahun 2007 sebanyak 53 film nasional dan sekarang menjadi 87 film nasionalMenariknya lagi, bahkan telah mampu mengangkat citra Indonesia dengan mengekspor citra Indonesia dengan mengekspor dua film nasional yang sangat diminati di Malaysia,” ungkapnya.

Ke depannya, pemerintah akan lebih memotivasi insan kreatif di bidang perfilman khususnya animasi“Khusus untuk film animasi, Indonesia masih sangat kurang menggemari produksi nasional, dan lebih mencintai produksi luar negeri,” ujar dia.

Menurutnya hal ini juga harus ada peran penting dari TV nasional yang saat ini memang sangat  kurang menayangkan film animasi buatan lokal.
“Bagaimanapun, kita akan mendorong dan menggerakkan insutri TV nasional untuk menayangkan film animasi buatan lokal, dan harus mampu mengubah persepsi masyarakat Indonesia agar lebih mencintai film animasi lokal,” imbuhnya(cha/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah akan Tertibkan Aturan Pemekaran Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler